This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

MISTERI KOTA SARANJANA, KOTA GHAIB YANG TAK TERLIHAT

gbne.blogspot.com - Bang Aneh - Misteri Kota Saranjana, Kota Ghaib Yang Tak Terlihat - Hallo sobat gbne.blogspot.com, apa kabarnya nih ? Saya harap semua sedang dlm keadaan Sehat Aminn .., Baiklah langsung saja, Hari ni saya ingin membagikan artikel tentang Sebuah Kota yg tak terlihat, yg penuh dgn misteri yaitu Kota Saranjana. Yang berasal dari Kalimantan Selatan, tepatnya di Kotabaru pasti sudah tak asing dgn istilah Saranjana ini.

Baiklah kita bahas mulai dari tempat Kota Saranjana ini, Saranjana yaitu merupakan kota yg tak terlihat oleh mata orang awam, / bisa di sebut sebagai kota ghaib, nah, bagi orang Kotabaru, Kalimantan Selatan, pastinya sudah tak asing dgn Nama Kota Saranjana ini. Orang-orang di sana hampir semua sudag pernah mendengar kisah-kisah mistis dan Ghaib yg turun temurun dari Mulut ke mulut. Yang mana, kabarnya Kota Saranjana ni adalah sebuah Kota Ghaib yg di huni oleh Makhluk halus yg tak terlihat oleh mata manusia.

Kalau di lihat secara seksama, Kota ni sangat indah dan teduh, jg rapi serta memiliki jalan Raya yg lunayan lebar, disana jg terdapat gedung perumahan yg lumayan mewah di lengkapi dgn pagar rumahnya yg sangat tinggi serta berkilau, hehhee , kebanyakan penduduk kota ni bermata pencaharian sebagai seorang petani, perekonomian di sana lumayan makmur, saat musim hajipun penduduk di sana sering berangkat Haji.

Konon kabarnya,cerita yg turun temurun disana ada Sebuah Desa yg teduh, lengkap dgn bunga di pinggir-pinggir jalan, selain itu di sana sangat damai sekali, penduduknya hidup penuh dgn kerukunan dan gemar bergotong royong. Kabarnya juga, disana terdabat seorang pemimpin sama seperti di dunia manusia, ada Bupati yg menguasai sebuah Wilayah. believe or not !!

Misteri Kota Saranjana, Kota Ghaib Yang Tak Terlihat
Tapi meskipun begitu, apabila ada orang yg hendak mendatangi tempat tersebut, pastilah mereka tak bakalan bisa menemukanya. di Kota Saranjana ni yg menghuni kebanyakan adalah Jin Muslim. Sama seperti di dunia manusia, disana jg terdapat sistem ketatanegaraan yg jg dilengkapi dgn sebuah Kerajaan yg memiliki sitem pemerintahan Monarkhi Konstitusi. Yang mana jika di dunia Nyata Manusia adalah Seorang Raja yg dibatasi oleh Undang-Undang.

Gimana Sobat bang aneh ? keren kan ? di dunia Jin memanglah seperti kita ini, terdapat Aturan, sistem pemerintahan, hukum, Polisi, dll, namun terkadang jika kita bertemu dgn Jin, seringkali kita di buat ketakutan, padahal mereka jg sama seperti kita, yg memiliki komunitas, dan jg bersosialisasi terhadap makhluk Jin yg lain.

Oke, kembali lagi, masih menurut dari cerita orang yg dulunya pernah menembus Kota Saranjana, terdapat sebuah perbedaan dgn di dunia nyata, nasinya saja di sana lebih besar dari nasi yg pernah kita lihat di dunia kita, Semuanya beda deh dgn di dunia kita, Buah Jambu saja di sana lebih besar dgn Jambu di dunia kita, Namun anehnya, saat buah jambu tersebut dibawa kembali kedunia nyata, maka buah jambu yg dulunya gede itu akan berubah menjadi sebuah jambu yg biasa saja, sama ukuranya dgn Jambu yg ada di dunia Kita.

Oleh Penduduk Kotabaru Kota Saranjana ni memanglah ada, dan sagat mempercayai jika Kota Saranjana ni memang ada, namun tak bisa kita lihat dgn mata telanjang, Hanya orang-orang pilihan saja yg bisa menerobos masuk ke Kota tersebut. untuk letakya tak ada yg tau persis, karena tak terlihat, Masyarakat sering kali menyebut Pulau ni sebagai Pulau Halimun / lebih dikenal pulau laut, kab kotabaru, Kalsel.

Penduduk disana, jika kita bertanya mengenai Kota Saranjana ini, mereka tak akan terbuka untuk menceritakanya. Disana terdapat banyak cerita Mistis dan misterius yg terlalu banyak, jika di ceritakan seharian sudah pasti tak akan selesai karena banyaknya cerita. Di Kota Saranjana dewasa ni sama seperti sebuah Kota Metropolitan, Hampir miriplah sama Jakarta, akan tetapi lebih Indah tata kotanya di sana, menurut orang yg memiliki kelebihan, disana dulunya adalah sebuah perkampungan dan Kerajaan, namun seiring dgn berjalanya Waktu serta perkembangan Jaman, layaknya Kota nyata, di sana berubah menjadi sebuah perkotaan yg sangat Indah dan Rapi.

Kalau di ceritakan satu-persatu tentang kejadian-kejadian ganjil di sana, tentunya satu halaman Blog ni tak akan muat, dan yg membacanya pasti akan capek juga, maka Ban Aneh akan cerita sedikit tentang kejadian kejadian Aneh yg penuh mistis di sana, Ada sebuah cerita dari dealer motor, mobil jg alat berat, nah mereka sering sekali mendapatkan orderan yg pembayaranuya di bayar dgn Lunas, namun anehnya, Barang-barang tersebut di suruh meninggalkanya di suatu tempat yg sudah di sepakati oleh sang pembeli begitu saja, dan setelah di tinggalkan di suatu tempat, dan dlm waktu sekejap saja setelah barang tersebut di tinggalkan oleh sang pengantar, maka barang tersebut akan menghilang.

Nah ada sebuah cerita lagi nih kira-kira pertengahan tahun 80an lah, pejabat Pemda Kotabaru keheranan, pasalnya ada tamu dari Jakarta yg katanya mau mengantarkan pesanan, dan pesanan tersebuat adalah sebuah alat berat yg memiliki tempat tujuan Saranjana-Kotabaru, Jelas saja tujuan tersebut tak ada, karena Kota Saranjana memanglah tak ada. padahal Pemda tak sedang memesan Alat berat itu, dan heranya, biaya pembelianya sudah di bayar kontan, terus mau di kirim kemana coba barang tersebut ? Namun orang-orang percaya, jika pesanan tersebut di pesan oleh penduduk Saranjana.

Menurut pendapat penduduk Kotabaru, Kota Saranjana ni sangat Indah, lebih Indah dari Jakarta sekalipun, penduduk Kota Saranjanapun perempuanya sangat cantik-cantik dan laki-lakinya sangat gagah, menurut cerita, siapapun orang yg berhasil masuk ke Kota Saranjana, maka tak bakalan ada yg mau kembali ke dunia Nyata, di karenakan sangat terpesona melihat Keindahan Kota tersebut, dan penduduk disana jg Ramah-Ramah, maka sudah pasti akan betah tinggal di sana.

Jika di hitung dgn dengan waktu di dunia Nyata, maka sehari di dunia Nyata, maka di Saranjana adalah Setahun. Kata orang yg pernah masuk ke sana, penduduk di Saranjana memiliki ciri-ciri yg Khas, yaitu perempuan yg cantik-cantik dan harum, dan Pria-prianya jg tampan-tampan dgn wangi yg harum pula.

Nah, Selain cerita yg gbne.blogspot.com ceritakan di atas, jg ada cerita dari seseorang yg Pernah merasakan Hadirnya aktifitas dari Kota Saranjana.

Ada Seorang ibu-ibu yg tinggal Lontar (bagian wilayah pulau laut) menceritakan pernah ada iring-iringan suara mobil yg lewat tepat di depan Rumahnya. Namun, ketika di tengok, tak satupun ada kendaraan yg lewat. lalu dia yakin bahwa suara iring-iringan Mobil tersebut adalah Aktifitas orang Saranjana yg kebetulan lewat di depan Rumahnya.

Ada lagi cerita dari Pak Sulaiman, beliau adalah bekas kepala desa di Teluk Tamiang, Pak Sulaiman bercerita jika kakek Beliau telah lama menghilang yg kabarnya Kakek Pak Sulaiman di bawa ke Saranjana dan di jadikan imam masjid di sana oleh orang-orang Saranjana.

Selain cerita dari pak Sulaiman di atas jg ada cerita lain dari Pak Bedi seorang nelayan yg tinggal di Teluk Tamiang bagian timur, Pak Bedi ni pernah kehilangan neneknya di laut, dan menurut penerawangan Orang Alim, jika neneknya sampai sekarang masih hidup dan hidup damai di Saranjana.

Percaya / tak saya kembalikan ke pembaca, cerita yg ganjil yg lain jg di ceritakan oleh bapak saat berada di sebuah warung pisang goreng di pinggir jalan menuju pelabuhan Tanjung Serdang. Dia menceritakan bahwa saat dia berada di sebuah kapal ferry yg bertujuan ke Pelabuhan Batu Licin terdapat banyak orang yg memadati ruangan kapal.

Namun sesaat kapal mulai menuju dermaga dgn sekejab saja suasana yg tadinya Ramai dan penuh menjadi sepi hanya terlihat beberapa orang saja. Nah dari penumpang lainya berkata, jika orang-orang tadi sebagian adalah penumpang dari Saranjana.

Sangat banyak sekali cerita-cerita misteri yg ingin saya ceritakan, namun tentunya saya akan sangat lelah sekali jika menulisnya satu-persatu, itu belum termasuk cerita tentang rotan yg dikirim ke Surabaya atas nama kota Saranjana, puluhan mobil mewah yg dipesan dgn tujuan kota Saranjana, dan lain lain. Padahal jika kita tengol dlm peta administrative, Kota Saranjana tak akan pernah terlihat dlm peta.

Menurut mitos masyarakat pesisir Kota Baru, Saranjana merupakan Kota Ghaib yg Tak kasat mata yg mana di huni oleh Jin-jin muslim lengkap dgn sistem Pemerintahanya. Juga ada yanga berpendapt jika penduduk di sana adalah orang Bunian, yg jg Manusia biasa seperti kita, bukan dari sebangsa jin.Namun mereka "halimun" / invisible / Tak terlihat oleh mata Manusia.

Gimana Kawan gbne.blogspot.com ? Percaya / tak ? Saya kembalikan saja sebua kepada sobat Banganeh semua. Baiklah sekian dulu cerita dari Mimin tentang Kota Ghaib Saranjana ini, semoga saja artikel Bang Aneh kali ni bermanfaat sebagai Ilmu Pengetahuan umum dan yg penting bisa menghibur teman-teman semua.

Sampai Jumpa di artikel Bang Aneh Berikutnya dan Baca Juga:Keajaiban Tuhan Ada Bunga Yang Mekar Ketika Mendengar Adzan.Misteri Kota Saranjana, Kota Ghaib Yang Tak Terlihat Ini Dia Kota Ghaib Saranjana, Yang Tak Terlihat Di Kalimantan Selatan. Kota yang tak terlihat, yang penuh dengan misteri yaitu Kota Saranjana. Yang berasal dari Setelah beberapa jam yang lalu Saya memposting artikel Misteri Kota Saranjana, Kota Ghaib Yang Tak Kota Saranjana, Kota Ghaib Yang Tak Terlihat. Misteri Kota Saranjana, Kota Ghaib Yang Tak Terlihat Hallo sobat , apa kabarnya nih Saya harap semua

source : http://solopos.com, http://banganeh.blogspot.com, http://lintas.me

0 Response to "MISTERI KOTA SARANJANA, KOTA GHAIB YANG TAK TERLIHAT"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *