This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Motor] Bagaimana Cara Memasang Kampas Kopling Motor Sendiri yang Benar ?

gbne.blogspot.com - Cara Memasang Kampas Kopling Motor 2 Tak dan 4 Tak
Bagaimana Cara Memasang Kampas Kopling Motor Sendiri yang Benar ?Cara memasang kampas kopling motor sendiri merupakan pertanyaan yg simpel dan sudah sangat sering kita dengar dan pd kesempatan kali ni saya bahas cara pasang kampas kopling motor. Ada pertanyaan, apa akibat jika kampas kopling habis tapi tak diganti ?, ni jg pertanyaan yg menurut saya greget tapi harus dijawab dan untk lebih jelasnya anda bisa baca ulasan dibawah ini.
Penyebab kampas kopling habis Jika ada akibat pasti ada sebab, tapi apa penyebab kampas kopling motor cepat habis ?
  1. Jarak tempuh kendaraan menjadi penyebab utama yg membuat kampas kopling cepat habis, jadi jika anda ingin kampas kopling awet, jangan pakai motor dlm perjalanan dekat jika masih bisa jalan kaki.
  2. Karakter pengendara motor yg terlalu over jg bisa menjadi penyebab, jadi dlm berkendara santai saja ok.
Dampak kampas kopling habis Banyak akibat yg dihasilkan jika kampas kopling habis tetapi dibiarkan, jadi hati-hati dan akibat yg dihasilkan adlh sebagai berikut :
  1. Akselerasi mesin menjadi lemah
  2. Sering terjadi selip kopling
  3. Starter ringan / sering disebut ngelos
  4. Putaran mesin menjadi tinggi
  5. Perpindahan gigi perseneling
  6. Tenaga mesin menjadi berkurang
  7. Sangat sering terjadi lepas kopling
Cara terlengkap memasang kampas kopling sepeda motor yg benar Setelah membaca akibat yg ditimbulkan jika kampas kopling habis, bisa kita bayangkan jika itu terjadi saat kita berkendara. Sudah dibayangkan, pasti sangat mengganggu bukan ?, jika anda tak memiliki waktu ke bengkel anda bisa kok mengganti kampas kopling motor sendiri dgn cara sebagai berikut :
  1. Langkah pertama yg jelas harus kita lakukan yaitu mengeluarkan oli mesin
  2. Setelah terkuras habis, lepaskan kick starter dan bak kopling
  3. Lalu setelah bak kopling terlepas, maka kita akan melihat 2 lingkaran yaitu kopling utama dan kopling ganda
  4. Untuk melepas pemindah daya ni sangat mudah, cukup dgn melepas baut pengikat (biasanya berjumlah 4 / 6)
  5. Setelah terlepas, maka rangkaian yg terdiri dari pegas, mangkuk penekan, plat penekan dan kampas koplingnya sudah terurai
  6. Lalu lepas baut pengikatnya dgn benar yaitu dgn mengendurkan baut-baut ni secara merata / tak dilepas satu persatu. Hal ni dilakukan karena jika kita salah dlm melepas baut, maka besar kemungkinan baut akan dol
  7. Dan setelah itu kita tinggal mengganti kampas kopling yg lama dgn yg baru.
Sampai disini artikel yg saya rasa sangat lengkap ni dan semoga bermanfaat untk anda. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga anda dpt mempraktekannya dan bisa memasang kampas kopling motor sendiri dgn benar.

0 Response to "[Motor] Bagaimana Cara Memasang Kampas Kopling Motor Sendiri yang Benar ?"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *