This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

CARA MENGAMBIL MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK KESEHATAN 08828

Bawang putih adalah salah satu bumbu wajib yg harus ada di dapur, karena tanpa tambahan bahan bumbu tersebut masakan akan terasa kurang citarasanya. Nah ternyata ada rahasia pd bawang putih. Selain bisa dimanfaatkan sebagai bumbu masak, kita pun bisa mengambil manfaat bawang putih untuk tubuh dan kesehatan kita. Jika Anda belum mengetahuinya maka anda sedang berada pd tulisan yg tepat, karena pd tulisan kali ni akan dibahas tentang apa saja sih manfaat bawang putih itu. Yang perlu diketahui selanjutnya adalah bagaimana cara mengolahnya sehingga bisa sesuai dgn manfaat yg ingin dicapai.
Manfaat Bawang Putih Dikarenakan Kandungannya
Cara Mengambil Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan
Sebelum membahas tentang cara mengambil manfaatnya, mari kita bahas dulu tentang kandungan apa saja yg terdapat pd bawang putih sehingga memiliki manfaat yg baik untuk kesehatan. Kandungan gizi bawang putih tersebut antara lain :
1. Energi 149 kcal 2. Serat 2,1 gr 3. Karbohidrat 33,06 gr 4. Lemak 0,5 gr 5. Gula : 1.00 gr 6. Protein 6,39 gr 7. Folat (Vit. B9) 3 mg 8. Vitamin B6 1,235 mg 9. Asam Pantotenat (Vit. B5) 0,596 mg 10. Beta-karoten Niacin (Vit. B3) 5 mg 11. Riboflavon (Vit. B2) 0,11 mg 12. Thiamine (Vit. B1) 0,2 mg 13. Vitamin C 31,2 mg 14. Zat Besi 1,7 mg 15. Kalsium 181 mg 16. Selenium 14,2 mg 17. Seng 1,16 mg 18. Mangan 1,672 mg 19. Fosfor 153 mg 20. Sodium 17 mg 21. Magnesium 25 mg 22. Kalium 401 mg
(Kandungan gizi diatas berlaku untuk 100 gr bawang putih)
Cara mengambil manfaat bawang putih untuk kesehatan Kita menginjak kepada bahasan utama, yaitu bagaimana cara kita mengolah dan memanfaatkan bawang putih untuk kesehatan kita, baik mencegah penyakit maupun mengobatinya. 1. Melancarkan peredaran darah yg terganggu
Cobalah mengunyah bawang putih tiap hari 1 siung, maka peredaran darah yg sebelumnya tersumbat akan terbuka dan lancar kembali.
2. Menjaga berat badan
Manfaatkan bawang putih sebagai bumbu masakan Anda, kandungannya bisa membuat tubuh terjaga berat badannya, dan bagi yg saat ni gemuk, dgn terbiasa mengkonsumsi masakan yg mempergunakan bawang putih sebagai salah satu bumbunya, maka berat badan akan mengalami penurunan.
3. Mengatasi penyakit kulit
Dikarenakan berbagai hal, kita kadang mengalami penyakit kulit seperti gatal gatal dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya, gunakan saja bawang putih dgn membuatnya menjadi minyak, kemudian mengoleskannya ke areal kulit yg terasa gatal. Ini terjadi karena anti radang adalah salah satu manfaat bawang putih yg bisa kita ambil.
4. Mengobati flu
Sistem tubuh yg tak stabil / kurang optimal akan membuat kita mudah sakit, termasuk terserang flu. Agar bisa segera diobati dan mencegahnya datang kembali, maka bawang putih bisa menjadi bahan yg memberikan kandungan antioksidan yg cukup tinggi. Cara memanfaatkannya adalah dgn mengkonsumsi bawang secara rutin dalam menu sehari hari.
5. Mengobati jerawat
Penyakit yg terdapat di wajah ni sering membuat orang yg menderitanya kurang percaya diri, memiliki penampilan yg kurang menarik, dan sangat menganggu. Hilangkan masalah tersebut dgn cara mengiris bawang putih, kemudian mengoleskannya ke bagian wajah yg berjerawat. Lakukan dgn rutin, maka jerawat akan sembuh dan hilang.
6. Mengatasi kerontokan
Jika rambut murah patah dan rontok, sebaiknya ambil bawang putih dan iris, kemudian irisannya dioleskan ke kulit kepala secara merata. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dgn air bersih.
Demikianlah beberapa kandungan gizi dan cara mengambil manfaat bawang putih untuk kesehatan. Silahkan Anda coba di rumah dan atasi segera masalah kesehatan yg selama ni mengganggu Anda.
semoga artikel tentang manfaat bawang putih ni bermanfaatCara Mengambil Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Ambil beberapa bawang putih, air angat dan sabun. lakukan cara ini sebanyak 3 kali Artikel tentang Manfaat Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan. Sebelum membahas tentang cara mengambil manfaatnya, mari kita bahas dulu tentang kandungan apa saja yang terdapat pada bawang putih sehingga memiliki manfaat yang Cara mengambil manfaat bawang putih untuk kesehatan Demikianlah beberapa kandungan gizi dan cara mengambil manfaat bawang putih untuk kesehatan.

source : http://reddit.com, http://frackasyster.blogspot.com, http://log.viva.co.id

0 Response to "CARA MENGAMBIL MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK KESEHATAN 08828"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *