This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

CARA MERAWAT DAPUR DAN PERALATAN MASAK

Cara Merawat Dapur dan Peralatan Masak
Dapur yg bersih, rapi, dan teratur, akan sangat membuat proses memasak anda menjadi lebih mudah dan efektif. Tak hanya dapur, peralatan masak anda jg harus dirawat dgn baik agar bersih dan tahan lama. Simak beberapa hal berikut ni yg bisa Anda coba untk menjaga kecantikan dan kerapihan dapur dan peralatan masak Anda.
Bila panci / wajan Anda berkerak dan sulit dibersihkan, Anda bisa menggunakan panci / wajan Anda tersebut untk merebus air panas yg telah ditambahkan 1 sendok teh baking soda. Diamkan selama sekitar 30 menit, lalu bersihkan lagi dgn spons kawat. Cara ni bisa digunakan jg pd berbagai perabotan berbahan dasar stainless steel dan aluminium.
Bila lemak / bau amis masih menempel pd peralatan makan Anda, gosoklah peralatan makan tersebut dgn air jeruk nipis, lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, cuci bersih peralatan makan tersebut dgn sabun.
Setelah selesai mencuci piring, jangan biarkan spons cuci yg sudah Anda gunakan terendam dlm larutan sabun cuci dlm waktu yg lama, karena bakteri dari sisa makanan bebas berkembang biak. Keringkan dan cuci bersih spons setelah dipakai.
Blender / food processor cenderung sulit untk dibersihkan. Tapi ternyata ada cara sederhana untk melakukannya: masukkan campuran air hangat / beberapa tetes cairan pencuci piring ke dlm blender/food processor. Nyalakan blender/food processor tersebut selama beberapa saat lalu buang air bekas cucian tersebut dan cuci bilas seperti biasa.
Semoga dgn dapur yg teratur dan bersih, Anda akan semakin semangat menyiapkan menu masakan yg sehat dan lezat untk keluarga.
Cara Merawat Dapur dan Peralatan Masak Tips Cara Merawat Dapur Kondisi dapur yang rapi, bersih, dan teratur, tentu akan sangat membuat proses memasak anda menjadi lebih mudah dan efektif. Untuk para ibu rumah tangga pasti di dapur terdapat peralatan masak atau pun peralatan makan dar Bahan masak dari kayu kini bisa Anda bersihkan dan Anda jaga dengan cara yang mudah dan aman. Yuk coba cara ini.

source : http://hipwee.com, http://pinterest.com, http://macam2-cara.blogspot.com

0 Response to "CARA MERAWAT DAPUR DAN PERALATAN MASAK"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *