This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Perbedaan Smartphone, Tablet dan Laptop

Perbedaan Smartphone, Tablet dan Laptop WELCOME TO MY THREAD Spoiler for Lulus Sensor: Teknologi telah bergerak maju dengan cepat, sehingga begitu banyak perangkat mobile dengan konektivitas internet The Perbedaan Smartphone, Tablet dan Laptop, Indoking, Perbedaan Smartphone, Tablet dan Laptop Baik smartphone, tablet maupun laptop merupakan perangkat portabel dan dapat terkoneksi internet dengan berbagai kelengkapan fitur. Seiring berjalanya
Perbedaan Smartphone, Tablet dan Laptop
Teknologi telah bergerak maju dgn cepat, sehingga begitu banyak perangkat mobile dgn konektivitas internet melintasi batas dan melakukan fungsi yg tumpang tindih. Hal ini terutama berlaku dalam kasus smartphone, tablet dan laptop. Ketiga gadget tersebut portabel dan memiliki konektivitas internet. Tetapi masing-masing memiliki fitur yg berbeda dan tidak terdapat dari dua lainnya. Pada artikel ini, kita akan menganalisa perbedaan antara smartphone, laptop dan tablet, dgn melihat fitur ketiga-tiganya sehingga setiap konsumen dapat membeli gadget yg paling cocok.

Smartphone
Meskipun smartphone pada dasarnya adalah sebuah gadget yg dibuat untuk melakukan panggilan dan menerima panggilan, smartphone memiliki fitur multimedia tambahan dan kemampuan komputasi yg mendekati kemampuan laptop. Smartphone dapat dianggap sebagai komputer mini genggam daripada sebagai ponsel, karena menggunakan sistem operasi independen untuk menginstal dan menjalankan aplikasi canggih dan kompleks. Dalam aspek ini, smartphone jauh melebihi ponsel dan dapat bekerja sebagai asisten pribadi digital. Beberapa smartphone memiliki keypad QWERTY fisik menyerupai seperti keyboard laptop. Ada juga smartphone yg memiliki keyboard virtual dgn layar sentuh yg sangat kapasitif.

Lebih dari 50 juta orang di AS sendiri menggunakan smartphone yg menunjukkan popularitas yg luar biasa. Smartphone memiliki prosesor cepat dan memori internal yg besar, tampilan layar besar (sekitar 2” - 3,5 ") dan OS (Operating Sisyem/Sistem Operasi) yg sangat user friendly memberikan pengalaman yg sangat menyenangkan untuk para pengguna smartphone ini. Dua OS yg telah mendominasi pasar smartphone adalah Apple IOS dan Google Android. IOS digunakan oleh smartphone buatan Apple saja, sedangkan Android adalah sebuah OS open source yg digunakan oleh hampir semua produsen smartphone.

Tablet
Tablet adalah sebuah inovasi yg terlihat seperti sebuah smartphone yg besar, tetapi memiliki kemampuan tambahan lebih dari smartphone dan memliki kemampuan komputasi mendekati laptop. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa tidak seperti laptop, ia datang dalam bentuk slate (batu tulis), bukan briefcase (tas kerja) seperti desain laptop di mana keyboard terpisah dari layar. Tablet, memiliki kemampuan pada perangkat yg diperkaya multimedia yg memungkinkan pengguna untuk pengalaman audio dan file video pada layar yg lebih besar (biasanya sekitar 7-10 inci), hanya sedikit lebih kecil dari laptop. Karena Tablet menggunakan virtual keyboard, lebih cocok digunakan untuk pekerjaan mengetik singkat seperti mengirim email. Sedangkan untuk pekerjaan yg banyak, laptop jelas lebih baik dan nyaman.
Semua tablet memiliki Wi-Fi, yg berarti dapat digunakan untuk menjelajahi web dan dapat digunakan untuk bermain game juga. Sekarang, tablet juga dilengkapi dgn dual kamera, yg bisa digunakan untuk merekam video HD, untuk video chatting dan video call. Namun, karena keterbatasan hardware, fungsi-fungsi seperti operasi multimedia, operasi multitasking yg kompleks dan sejenisnya sulit untuk tampil di tablet. Tablet lebih pas jika digunakan sebagai pembaca e-book, / pun pekerjaan-pekerjaan ringan seperti baca tulis email, agenda, dll.
Laptop Dari tiga perangkat mobile, laptop adalah yg paling kuat untuk urusan kemampuan komputasi dan juga untuk browsing internet. Satu-satunya kelemahan adalah kurangnya konektivitas 3G yg ada di smartphone dan tablet. Namun, bagi mereka bepergian dan juga perlu melaksanakan tugas-tugas kompleks pada perangkat mereka, laptop adalah pilihan yg ideal. Laptop memiliki prosesor tercepat dan juga kapasitas penyimpanan terbesar. Sebuah laptop pada dasarnya adalah sebuah PC bisa dibawa di segala tempat yg mengintegrasikan semua kemampuan dari sebuah komputer. Selain dgn mouse, user bisa menggunakan touchpad dan dilengkapi dgn speaker built-in membuat Laptop menjadi paket lengkap. Selain itu, laptop bisa dioperasikan dgn baterai, dan dapat berjalan selama 3-5 jam. Dengan layar 14" / lebih, secara teoritis bisa laptop mampu melakukan semua tugas komputer.
Ringkasan - Baik smartphone, tablet maupun laptop merupakan perangkat portabel dan dapat terkoneksi internet dgn berbagai kelengkapan fitur. - Seiring berjalanya waktu, garis tipis yg membedakan ketiganya semakin tipis. Dengan semakin powerfull-nya smartphone dan tablet dari sebelumnya, maka semakin mendekati laptop. - Smartphone dan tablet memiliki konektivitas 3G, laptop tidak memilikinya. - Laptop paling unggul ketika datang ke komputasi kompleks. - Laptop dapat di-upgrade hardwarenya, sedangkan smartphone dan tablet tidak memungkinkan.

0 Response to "Perbedaan Smartphone, Tablet dan Laptop"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *