This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Karena Hidup Tak Akan Pernah Terlepas dari Ujian - Haji

gbne.blogspot.com - Perjalanan semua manusia dlm kehidupan ni tak akan pernah bisa lepas dari ujian dan pujian. Tentunya tiap dari kita pernah merasakan yg namanya jatuh bangun dlm mencapai apa yg kita inginkan / cita-citakan.

Karena Hidup Tak Akan Pernah Terlepas dari Ujian

Allah SWT telah menciptakan kehidupan ni dgn seimbang dan berpasang-pasangan. Sama halnya ketika kita mendapat ujian maka ujian ni akan berpasangan dgn kenikmatan yg akan kita dapatkan.

Seorang Thomas Alva Edison, ia harus mengalami kegagalan dlm penemuannya sebanyak 999 kali. Hingga penemuannya yg ke 1000 ia baru menemukan sebuah lampu. Yang hingga saat ni lampu tersebut bisa bermanfaat dlm kehidupan manusia.

Para Nabi, harus mengalami siksaan dari umatnya terlebih dahulu dan menanggung segala kepedihan di dunia ini. Hingga pd akhirnya Allah akan balas semua rasa lelahnya dgn keindahan surga yg tiada tara.

Setiap orang yg menginginkan kesuksesan sudah seharusnya mengalami sebuah proses panjang yg melelahkan. Seperti kata Imam Syafii Berlelah-lelah lah, manisnya hidup terasa ketika kita lelah berjuang.

Nampaknya kita harus menjadikan perkataan Imam Syafii ni sebagai acuan dlm hidup. Terkadang kita sangat mudah untk berputus asa ketika menghadapi sebuah ujian.

Jika kita pahami, sesungguhnya ujian yg datang dari Allah merupakan hal-hal yg akan membuat kita tetap bertahan dan membentuk kita menjadi orang yg luar biasa.

Hidup ni tak akan mengesankan jika kita melewatinya dgn hal-hal yg menyenagkan saja. Terkadang, kita memerlukan sebuah ujian-ujian kecil untk menguji seberapa bisa kita bertahan dlm hidup ini. Maka, tetaplah bertahan dgn apa yg Allah tentukan. Karena sesungguhnya Allah lebih mengetahui diri kita yg sesungguhnya.

other source : http://dailymotion.com, http://kabarmakkah.com, http://bbc.co.uk

0 Response to "Karena Hidup Tak Akan Pernah Terlepas dari Ujian - Haji"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *