This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Resep daging] Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Enak

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Enak gbne.blogspot.com - Yogya memang di kenal dgn aneka kulinernya seperti resep telur bacem yg sudah meluas hingga ke nusantara ni dan berbagai aneka kreasi menu makanan lainnya. hidangan yogya hari ni jg tak kalah enak dgn menu-menu sebelumnya yg pernah kita pelajari waktu itu. menu hari ni adlh membuat ayam ungkep bumbu kunis khas jogja yg tentunya hingga sekarang sudah menyebar luas ke nusantara ini. terutama di daerah jawa tengah dan jawa timur memang sudah banyak yg menjual ayam ungkep nah daerah lain yg ingin coba tak perlu khawatir jauh-jauh pergi ke yogya karena disini akan berbagi mudahnya membuat ayam ungkep sendiri yg tentunya sangat praktis dan mudah.

Rasa ayam ungkep yg lembut, empuk dan enak tentu tak kalah dgn resep ayam penyet paling enak. untk ayam ungkep proses pembuatannya lebih simple dan cepat tentunya hanya seperti membuat ayam goreng biasa tapi yg membedakan adlh bumbu-bumbu dan kunyit nya yg akan menambah kenikmatan dan lezatnya ayam ungkep. beberapa resto ternaka di jogja tentu menyediakan menu makanan yg enak ni harganya yg bersahabat dan rasanya yg enak membuat semua orang menyukainya seperti halnya resep cara membuat ayam kentucky ala kfc yg sama-sama laris dan penjualannya cukup baik di nusantara ini. bila anda ingin merasakan tentu beberapa warung makan khas yogya di tempat anda jg ada tapi memang akan lebih nikmatbilamana membuatnya sendiri di rumah, penasaran bagaimana cara buat ayam ungker? yuk ikuti dan simak caranya di bawah ini.


============================
Bahan Ayam Ungkep Bumbu Kuning :
============================
1 ekor ayam
4 siung bawang putih
6 butir bawang merah
3 lembar daun salam
2 ruas lengkuas
2 ruas kunyit
2 ruas jahe
1 batang sereh
1 sendok makan garam
1 sendok makan ketumbar bubuk
1/4 sendok teh merica bubuk
1000 ml air matang
3 buah jeruk nipis
minyak goreng secukupnya

==================================
Cara Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning :
==================================
1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci ayamnya kemudian kasih dgn garam dan perasan air jeruk nipis keseluruh bagian ayam. campurkan rata dan diamkan selama 10 menit.
2. Cuci kembali ayam sampai sampai bersih kemudian sisihkan. haluskan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, lengkuas, jahe, dan serai, ulek sampai halus rata.
3. Siapkan wajan tumis bumbu halusnya sampai wangi, masukkan bumbu lainnya seperti merica, ketumbar, dan daun salam. aduk rata kemudian baru masukkan potongan ayam dan tuangkan air matang jg ke dlm tumisan.
4. Aduk terus hingga bumbu meresap ke dlm ayam menggunakan api sedang saja. kurang lebih selama 10 menit.
5. Tunggu hingga menyusut dan ayam nampak empuk matang. setelah itu tiriskan. dan panaskan wajan lain menggunakan minyak banyak.
6. Goreng ayam ungkep bumbu kuningnya ke dlm minyak panas menggunakan api kecil. goreng sebentar saja sampai berwarna kuning kecoklatan (karena ayam ungkep yg sudah di tumis tadi sudah siap santap).
7. Hidangkan.

0 Response to "[Resep daging] Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Enak"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *