This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Resep daging] Resep Ayam Kecap Manis Enak

gbne.blogspot.com - Ayam kecap manis merupakan ayam yg di masak secara rebusan kemudian digoreng dan dilumuri dgn bumbu-bumbu yg sudag di campurkan dgn kecap manis. Untuk membuat ayam kecap manis yg empuk dan gurih tak terlalu sulit, karena selain bahannya yg mudah di dapatkan proses membuatnya pun sangat mudah dan tak terlalu ribet. Ayam yg kaya akan kandungan protein dan vitamin sangat baik di konsumsi secara teratur, beberapa dokter jg menyarankan bahwa ayam sangat baik untk di makan karena dpt mencegah terjadinya kanker. selain itu beberapa orang menganggap ayam dpt membuat gemuk, tapi pd dasarnya protein yg tinggi terhadap ayam sangat efektif menurunkan berat badan dan diet.

Banyak sekali aneka dan variasi olahan ayam yg enak dan populer di indonesia yg pernah kita pelajari dari resep membuat ayam penyet dan resep membuat ayam kremes menjadi salah satu menu spesial yg cocok dan di hidangkan untk makanan sehari-hari / rutin. tapi kali ni yg di bahas akan lebih bersensasi dgn variasi kecap manis menggunakan bango. sebenarnya kecap manis yg dpt anda gunakan bebas dan sesuai selera tetapi saya merekomendasikan menggunakan kecap bango agar rasa tambah lezat dan nikmat. Rasa ayam yg empuk dan kecap yg manis sangat cocok sekali di sajikan bersamaan dgn sambal dan nasi putih hangat. Pada pagi hari ni akan berbagi cara mengolah dan membuat ayam kecap manis, untk itu persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Resep Ayam Kecap Manis Enak
Resep ayam kecap manis

=====================
Bahan Ayam Kecap Manis :
=====================
1 ekor ayam segar
air secukupnya untk merebus ayam dan membuat kuah
3 sendok makan minyak goreng
1 sendok makan garam
1 bh air jeruk nipis
1 gelas air ukuran sedang
=======
Bumbu :
=======
1/2 sendok makan gula pasir
5 siung bawang putih
7 butir bawang merah
1 ruas jahe
1/2 sendok teh lada bubuk
1 sendok teh garam
15 sendok makan kecap bango / sekitar hampir satu bks kecap bango ukuran sedang
saus tomat bila ada, secukupnya

============================
Cara Membuat Ayam Kecap Manis :
============================
1. Potong menjadi beberapa bagian sekitar 10 bagian. Kemuidan cuci dan bersihkan ayam hingga bersih dan letakan ke dlm wadah.
2. Masukkan perasan air jeruk nipis dan garam ke dlm wadah., diamkan selama 10 menit. Cuci dan bersihkan kembali daging ayamnya.
3. Nyalakan api ukuran besar dan didihkan air, masukkan ayam ke dlm air mendidih. rebus ayam hingga setengah matang. Setelah itu tiriskan dulu dan sisihkan ayamnya.
4. Iris tipis bawang putih dan bawang merah, panaskan minyak dan tumis irisan bawang ke dalamnya hingga beraroma harum.
5. Masukkan kecap dan saus tomat. aduk-aduk hingga merata. Masukkan air sebanyak 1 gelas ukuran sedang. Aduk hingga mendidih dan tercampur.
6. Tambahkan potongan ayam, aduk sebentar lalau masukkan lada bubuk, gula dan satu sendok teh garam. aduk kembali sampai merata.
7. Masak hingga kuah sudah mengental dan hampir mengering sampai matang.
8. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Selamat mencoba dan menikmati membuat ayam kecap manis enak dan empuk edisi , selain itu anda jg dpt menyajikannya dgn menambahkan resep sambal bawang, bawang goreng, maupun timun.

0 Response to "[Resep daging] Resep Ayam Kecap Manis Enak"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *