This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

TIPS MANTAP MENGATASI STRESS DALAM HIDUP

Tips Mantap Mengatasi Stress Dalam Hidup

Dalam hidup ni sangat bohong sekali jika seseorang tak pernah mengalami masalah, dan pastinya senyaman-nyamannya seseorang didalam hidup ni pasti pernah mengalami masalah, perbedaan antar seseorang dan orang lain mungkin hanyalah dlm segi bobot masalah / permasalahan, cara penyelesaiannya.
stress dpt diakibatkan oleh beberapa faktor :
1. dlm pekerjaan, misalnya adlh tekanan atas suatu pekerjaan yg terkadang perintah dari atasan tak sesuai dgn hati kita, / karena tekanan yg dikarenakan oleh persaingan rekan kerja yg tak sehat.
2. dlm percintaan, hubungan pasangan 2 sejoli yg masih pacaran, dan kemudian terdapat orang ke 3 ( diselingkuhi )
3. dlm rumah tangga, contohnya mengenai masalah keuangan.
4. dlm masyarakat ( sifat iri terhadap kesuksesan tetangga sebelah )
5. dan mungkin masih banyak lagi penyebab lainnya

Stress merupakan sebuah masalah yg mempunyai tekanan terhadap pikiran kita, semakin kita tak dpt mengendalikan pikiran kita tersebut maka tentunya pikiran kita akan semakin menjadi terombang-ambing, oleh karena itu kendalikanlah pikiran kita apabila stress menimpa diri anda.

Sedangkan cara menghilangkan stress sendiri adlh dgn beberapa cara :

1. Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esadengan mendekatkan diri kepada Tuhan YME dpt memberikan kita ketenangan hati sehingga akan membuat hati dan pikiran kita terasa adem dan ayem. kita akan menjadi sadar bahwasannya sebuah masalah itu adlh merupakan sebuah cobaan, dan tentunya Allah SWT tak akan memberikan seseorang masalah diluar batas kemampuannya.

2. dgn mengetahui penyebab stress itu sendirijika anda sudah mengetahui penyebabnya maka segeralah cari solusi terbaik, anda dpt berkonsultasi kepada orang tua ataupun orang yg dpt anda percaya.

3. Liburan / RefresingKetika pikiran sedang penat sebaiknya segeralah berekreasi, misalnya bersama keluarga. karena dgn berekreasi maka akan menghilangkan stress tersebut sejenak kemudian ketika kepala sudah adem maka segeralah cari solusi. bilamana diperlukan maka lakukanlah rutinitas refresing sebagai rutinitas, misalnya sebulan sekali.

4.Istirahat yg cukupdengan beristirahat yg cukup maka akan membuat syaraf-syaraf otak menjadi kendur dan tak tegang.

5. Mendengarkan Musik ataupun Menonton TVmusik dipercaya dpt mengendurkan syaraf otak yg tegang, jika anda menonton tv maka jangan selalu menonton film action, sesekali tontonlah sebuah acara yg mengandung humor, karena dgn begitu akan mengajak anda tertawa dan tentunya akan mengendurkan syaraf-syaraf yg tegang.

6. Pola makan yg sehat
konsumsi banyak makanan bergizi dan sayuran, jauhkan minuman berkafein tinggi.

7. Bermain Game
Dengan mengalihkannya ke game maka akan membuat pikiran menjadi lebih jernih, tapi jangan berlarut-larut untk maen game, sebaiknya setelah otak jernih maka segera selesaikan masalah tersebut.

8. positif thingking
bersikap positip terhadap suatu masalah

9. Nerimo
jangan berarti dgn nerimo tersebut menjadikan anda hanya menerima masalah dan tak melakukan penyelesaian, tapi nerimo maksud kami adlh dgn ikhlas menerima masalah tersebut dan kemudian menyelesaikan masalah step demi step.

10. Makan Coklat
Dengan mengkonsumsi coklat dipercaya dpt jg mengendurkan otot-otot syaraf, entah itu sugesti ataupun bukan

11. Olahraga Secara Teratur

12. Bermeditasi

0 Response to "TIPS MANTAP MENGATASI STRESS DALAM HIDUP"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *