This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

PENGERTIAN TENTANG CUACA & IKLIM SERTA PERBEDAANNYA

Pengertian Tentang Cuaca & Iklim Serta Perbedaannya

Sebagain dari kita sulit membedakan antara cuaca dan iklim, apa lagi pengertian cuaca dan iklim. Kita sering kali menganggap bahwa itu cuaca dan menganggap bahwa itu adlh iklim, padahal apa yg kita kira itu adlh salah, / ada beberapa orang yg dpt membedakan cuaca dan iklim tapi tak tahu mengapa itu dpt dikatakan iklim dan mengapa itu dpt dikatakan cuaca sehingga kita tak sepenuhnya tahu perbedaan antara cuaca dan iklim, maka dari itu kali ni kita akan membahas tentang pengertian dan Perbedaan Cuaca dan Iklim, pertama-tama mari kita mengetahu, Apa pengertian Cuaca??. begitu pula dgn Iklim apa pengertian iklim setelah itu memperdalam lagi kajian cuaca dan iklim dan barulah kita membahas tentang perbedaan cuaca dan iklim, Untuk mengetahui pengertian cuaca dan iklim serta perbedaannya, mari kita lihat pembahasannya seperti dibawah ini..
Pengertian Tentang Cuaca & Iklim Serta Perbedaannya
(Contoh Cuaca )
Pengertian Cuaca dan Iklim serta Perbedaannya
A. Cuaca . Pengertian Cuaca adalah keadaan udara pd suatu tempat. Oleh sebab itu, sering terjadi suatu tempat udara berawan / hujan turun lebat, tetapi di tempat yg lain cuaca terang benderang. Dari hasil pengamatan cuaca yg dilakukan secara terus menerus oleh badan meteorologi dan Geofisika (BMG) yg berpusat di jakarta.

Badan Meterologi dan Geofisika bertugas menyelidiki dan mencatat keadaan udara seperti suhu udara, temperatur udara, tekanan udara, keadaan awan, dan curah hujan. Badan meterologi dan Geofisika memiliki stasiun-stasiun pengamatan cuaca yg tersear di berbagai tempat di Indonesia. Ilmu yg mempelajari cuaca dinamakan Meteorologi.
B. Iklim.
Pengertian iklim adalah keadaan rata-rata cuaca pd suatu daerah yg luas dan ditentukan berdasarkan perhitungan dlm suatu daerah yg luas dan ditentukan berdasarkan perhitungan dlm waktu lama ( sekitar 11-30 tahun).

Iklim banyak dipengaruhi wilayah indonesia adlh iklim tropik, iklim musim, dan iklim laut. Setiap diberbagai wilayah memiliki iklim ditentukan seperti gambar ada ada disamping.

C. Perbedaan Antara Cuaca dan Iklim. Perbedaan antara Cuaca dan iklim terletak pd luas daerah liputan dan lamanya waktu pengamatan. Cuaca dikenal sebagai keadaan udara setempat yg memiliki wilayah cakupan yg lebih sempit dibandingkan dgn iklim yg meliputih wilayah yg luas. Keadaan cuaca ditentukan dgn pengamatan yg singkat (24 Jam ), sementara keadaan iklim ditentukan setelah melalui pengamatan yg lama. Ilmu yg mempelajari tentang iklim ialah Klimatologi
Pengertian Tentang Cuaca & Iklim Serta Perbedaannya
(Macam-macam Iklim diberbagai belahan bumi)
Sekian Artikel Tentang Pengertian Tentang Cuaca & Iklim Serta Perbedaannya Semoga bermanfaat

0 Response to "PENGERTIAN TENTANG CUACA & IKLIM SERTA PERBEDAANNYA"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *