This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

NIKAH SIRI, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN 59450

Nikah Siri, Kelebihan Dan Kekurangangbne.blogspot.com - Pernikahan yg dilakukan secara rahasia / lebih akrab disebut nikah siri adlh pernikahan yg tak dicatat di Kantor Urusan Agama. Nikah siri, dikatakan sah menurut agama tapi tak sah menurut negara karena seperti yg sudah dijelaskan tadi, tak tercatat di Kantor Urusan Agama.

Kita tahu, banyak hal yg memiliki kelebihan jg kekurangan. Begitu jg dgn nikah siri. Banyak sekali kelebihan / keuntungan yg bisa didapat dari pernikahan seperti itu. Begitu jg sebaliknya, ada kelemahan / kekurangan dari pernikahan siri.

Dari yg sudah sering terlihat, kita bisa mengambil kesimpulan apa saja keuntungan dan kerugian dari nikah siri. Hanya sebagai wakil untk memikirkan semua itu, berikut ni gbne.blogspot.com berikan keuntungan dan jg kerugian menikah secara siri.

Kelebihan Nikah Siri

1. Nikah siri lebih hemat. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untk melangsungkan pernikahan. Sebenarnya tak terlalu besar perbandingannya, tapi tetap bisa dikatakan lebih hemat.

2. Keuntungan / kelebihan kedua, tentu menghindarkan diri dari perbuatan maksiat. Secara tak langsung seperti itulah yg terlihat. Dengan begini, bisa membuat pasangan menjadi lebih tenang.

3. Keuntungan menikah secara siri, bisa jg untk menghindarkan diri dari fitnah orang sekitar. tetangga / teman jg yg lainnya. Nikah siri bisa membuat orang sekitar lebih mengerti dgn perubahan keadaan. Tidak ada lagi gosip / bisik-bisik tetangga. Kecuali jika ada masalah lain yg ada dlm kehidupan pasangan tersebut.

Kerugian Nikah Siri

1. Perceraian sangat mudah dan itu membuat kemungkinan semakin besar. Tanpa ada proses yg begitu rumit, salah satu pihak yg merasa tak ada beban bisa dgn mudah menyatakan bercerai.

2. Nikah siri, jarang ada yg awet sampai tua apalagi sampai ajal memisahkan. Meskipun ada (seperti tetangga penulis), tapi itu sangat jarang ditemui. Kebanyakan pasangan nikah siri memutuskan untk berpisah saat emosi tak terkontrol. Karena seperti sebelumnya, Perceraian tak membutuhkan proses yg panjang sehingga membuat mereka mudah untk melakukannya.

3. Kerugian ketiga, masalah anak. Jika keduanya punya anak, akte kelahiran akan sulit didapatkan. Kalaupun bisa, hanya mengandalkan keterangan dari Ibu kandung saja. Atau yg lebih sering dilakukan adlh kecurangan. Banyak sekali anak dari pernikahan siri yg harus mengambil data dari Orang lain (Pasangan suami sitri yg menikah secara resmi) untk membuat akte kelahiran.

4. Nasib anak jg masuk dlm kerugian menikah secara siri. Kita akui dan sering melihat. Tidak semua anak dari perceraian resmi jg memiliki nasib yg baik, tapi dgn perceraian secara siri, anak banyak yg jadi korban. Nasib mereka kurang beruntung karena tak ada bukti kuat yg bisa mendukung mereka. Kita jg tahu, tanpa ada sesuatu yg menguatkan menurut peraturan Pemerintah, sulit untk didapat pertanggung jawabannya.

Itu saja keuntungan dan kerugian menikah siri. Jika ingin memilih jalan ini, sebaiknya pertimbangkan dgn baik terlebih dahulu. Jika ada kata yg kurang tepat / ingin memberikan tambahan, silahkan saja isi komentar pd bagian bawah artikel tentang nikah siri ini. Jangan lupa berbagi.

source : http://dailymotion.com, http://wikipedia.org, http://www.madjongke.com

0 Response to "NIKAH SIRI, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN 59450"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *