This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

MENJAGA ISIAN MASTER BURUNG KACER

Menjaga Isian Master Burung Kacer pena usaha 00.00 kacer

Menjaga Isian Master Burung Kacer
papua - Burung Kacer ( magpie robin ) merupakan salah satu burung kicauan yg banyak dipelihara oleh para kicaumania karena burung tersebut memiliki suara yg keras dan aktraktif disaat berkicau. Selain itu Kacer jg sangat mudah menirukan suara dari jenis burung lain sehingga banyak dari diantara para pecinta burung memasterkan burung ni dgn isian suara burung lain.

Tapi banyak diantara para kicaumania setelah berhasil memasterkan kacer miliknya tak memahami cara merawat agar isian yg telah berhasil tetap terjaga. Nah, oleh karena itu burung kacer yg telah berhasil di master harus dijaga agar suara isiannya tak hilang. Hal ni bisa diilakukan dgn cara burung-burung master yg suaranya sudah bisa ditiru oleh kacer yg kita pelihara, harus tetap dipelihara dan selalu berada dekat dgn kacer kepunyaan kita. Suara dari burung master harus selalu terdengar meski hanya terdengar sedikit. Bisa jg dgn cara meletakan burung master agak jauh, cara itu jg dilakukan untk menanggualangi ketika burung mengalami stress / dlm masa mabung sehingga perlu ada pengisian suara master ulang.

Burung yg telah berhasil dimaster jangan didekatkan dgn burung yg mempunyai nada dasar suara yg hampir sama / dgn burung kacer lainnya. Hal tersebut untk mencegah supaya kacer tak akan mengeluarkan suaranya dan terkadang menirukan suara kacer yg lainnya, yg kwalitas lagu isiannya belum tentu bagus. Juga untk menghindari jika burung yg mempunyai suara dasar sama apalagi jenisnya sama-sama kacer lebih gacor dan dipaksakan didengarkan itu bisa membuat burung yg kita master akan turun mentalnya dan tak mau bunyi. Oleh karena itu sebaiknya teknik pemasteran dilakukan dgn cara menggunakan satu burung calon juara dgn didampingi banyak burung master, kalaupun ingin memaster dua / lebih burung kacer calon juara harus ditempatkan berjauhan sampai suara dari calon juara satu dan calon juara lainnya tak saling mendengar.( indonesia birds )

source : http://lintas.me, http://detik.com, http://cara-memelihara.blogspot.com

0 Response to "MENJAGA ISIAN MASTER BURUNG KACER"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *