This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

HEWAN-HEWAN LAUT YANG UNIK

gbne.blogspot.com - Lautan yg luasnya dua per tiga bumi diperkirakan adlh tempat dimana kehidupan di bumi ni berawal. Kehidupan dlm laut berevolusi 3 miliar tahun sebelum kehidupan di darat. Dan di laut lebih beraneka ragam, diantaranya mungkin sangat aneh bagi kita. Dan inilah mahluk-mahluk laut yg unik seperti yg dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com

Ubur-Ubur Sisir
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Pelangi warna bukan karena bioluminescence, melainkan cahaya dari gerakan silia yg digunakan oleh ubur-ubur sisir untk bergerak melalui air.

Sarcastic Fringehead
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Ikan teritorial ni biasanya ditemukan bersembunyi di dlm benda-benda di dasar laut. Ketika mereka membuka mulut mereka yg besar, Anda mungkin mengiranya mirip tokoh Predator dlm film Predator.

Belut Pita
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Belut Pita ni adlh jenis belut moray. Mereka semua berawal sebagai jantan, tetapi akan mulai mengembangkan bagian-bagian kebetinaannya saat mereka dewasa. Selengkapnya baca disini

Cacing Bobbit
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Cacing Bobbit dpt tumbuh hingga 10 kaki panjangnya dan menyerang dgn kekuatannya yg dpt menyeret / bahkan merobek tubuh ikan hingga tinggal setengahnya. Setidaknya mereka terlihat agak cantik dan agak berpelangi! Selengkapnya bisa dibaca disini

Hiu Goblin
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Dengan itu gigi-gigi seperti kuku di rahangnya yg dpt diproyeksikan ke depan, kita bersukur ni adlh hiu laut dlm yg jarang bersentuhan dgn manusia.

Salp
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Salps memainkan peran penting dlm siklus karbon karena mereka memadatkan produk limbah mereka menjadi pelet yg mengandung karbon yg tenggelam ke dasar laut. Ini secara efektif menghilangkan karbon dari permukaan air. Selengkapnya baca disini

Laba-Laba Laut
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Jika Anda berpikir laut itu bebas dari laba-laba, pikirkanlah lagi! Meskipun mereka terlihat seperti laba-laba yg sering kita jumpai di darat, mereka tak terkait.

Cacing Pompeii
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Cacing ni berkembang di air super panas dekat ventilasi hidrotermal dan menjadi salah satu mahluk yg paling toleran terhadap panas di dunia.

Blobfish
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Blobfish mungkin telah dipilih sebagai hewan paling jelek di dunia, tapi akan tampaknya agak seperti ikan biasa bila ia berada di lingkungannya yg berada sekitar 4.000 kaki di bawah di laut.

Flower Hat Jellyfish
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Ubur-ubur ni makan ikan kecil (dan kadang-kadang saling memakan satu sama lain / kanibal) dan ukuran mereka dpt tumbuh / menyusut tergantung pd pasokan makanan yg tersedia.

Marrus orthocanna
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Ini adlh hewan koloni terdiri dari beberapa individu (disebut zooids) yg dihubungkan oleh gagang bersama.

Leafy Seadragon
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Ikan yg bergerak lambat ni berada dlm famili yg sama dgn kuda laut dan mengandalkan apendik mereka yg mirip daun untk kamuflase dan perlindungan dari predator. Selengkapnya baca disini

Ubur-Ubur Atolla
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Ubur-ubur ni terlihat seperti UFO dan memang mirip alien karena, seperti kebanyakan ubur-ubur, mereka tak memiliki pencernaan, pernapasan, peredaran darah, / sistem saraf pusat.

Kupu-Kupu Laut
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Kupu-kupu laut adlh siput laut kecil yg mengapung dan berenang melalui air dgn dua kakinya yg mirip sayap.

Glass Squid
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Ada sekitar 60 spesies cumi-cumi kaca yg membuat mereka menjadi salah satu famili terbesar dari cumi-cumi.

Timun Laut
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Mentimun laut dlm ni begitu transparan sehingga sistem pencernaannya terlihat dari luar. Selengkapnya baca disini

Squidworm
Hewan-Hewan Laut yang Unik
10 Pelengkap (appendages) seperti tentakel di kepala squidworm ni lebih panjang daripada seluruh tubuhnya dan digunakan untk mengumpulkan makanan dari air.

Lobster Bercapit Sangar
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Saat lobster laut dlm dgn capit mengerikan ni ditemukan pd tahun 2007, sebuah genus baru diciptakan untuknya.

Venus Flytrap Sea Anemone
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Anemon laut ni dinamai venus flytrap karena bentuknya yg mirip dgn tanaman venus flytrap dan cara makan mereka dgn menjebak makanan di “mulut” nya.

Mola Mola
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Mola Mola jg dikenal sebagai sunfish laut dan merupakan yg terbesar dari jenis bonyfish. Mereka dpt mencapai berat hingga 2 ton lebih.

Red-Lipped Batfish
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Ikan ni tak begitu pandai berenang, tetapi mereka menggunakan siripnya untk berjalan di sepanjang dasar laut. Selengkapnya baca disini

Gurita Dumbo
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Dinamakan karena siripnya yg seperti telinga menyerupai telinga Dumbo, gurita ni hidup lebih dlm dari yg lainnya yaitu pd kedalaman hingga 13.000 kaki.

Flamingo Tongue Snail
Hewan-Hewan Laut yang Unik
Umum di banyak terumbu karang Karibia dan Atlantik, flamingo tongue snail makanannya adlh kipas laut yg beracun. Tapi alih-alih menderita keracunan, mereka justru menjadikan racun-racun kipas laut menjadi senjata mereka sendiri. Para kolektor Shell (cangkang / rumah siput) sering tertarik dgn warna-warni siput ini, tetapi sebenarnya shell siput ni hanya berwarna putih dan siput di dlm cangkang itulah yg menghasilkan pola warna yg mencolok seperti yg terlihat pd foto diatas.

Hewan-Hewan Laut yang Unik Hewan ini bukanlah yang pertama kali diketahui sebagai mahkluk laut yang transparan, sebelumnya ada jenis ubur ubur yang juga tidak memiliki warna, dan juga ada Keajaiban di dunia ini memang tidak ada habis nya bagi orang orang yang berfikir salah satu contoh hewan2 laut di bawah ini keunikan dan keajaibannya menggambarkan Pictures Gallery of hewan laut unik. Hewan laut yang aneh dan langka. Hewan Terunik Di Dunia. Hewan Unik di Dunia ndash Aneh, Ikan Ini Memiliki Alat Ke

source : http://hipwee.com, http://blogsepisunyi.blogspot.com, http://log.viva.co.id

0 Response to "HEWAN-HEWAN LAUT YANG UNIK"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *