This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

CUCAK IJO BANYUWANGI ASLI SEPERTI INI

Cucak Ijo Banyuwangi asli seperti iniApakah anda penggemar cucak ijo sejati? kalau iya apakah anda dpt mengetahui cucak ijo yg berasal dari daerah Banyuwangi? Pastinya sangat sulit untk membedakan cak ijo lokal jawa ataupun kalimantan karena memang tampilannya sekilas sangatlah mirip. Asal dareah burung ni menurut saya tak untk membedakan suara ataupun mental burung karena tiap burung mempunyai mental dan suara yg berbeda-beda.
Burung cucak ijo yg berasal dari banyuwangi katanya memiliki ukuran tubuh yg lebih besar tetapi faktanya dipasaran burung yg berasal dari sumatra dan kalimantan jg mempunyai body besar, jadi apakah yg menjadiciri khas cucak ijo banyuwangi ini?
Di Kabupaten Banyuwangi terdapat habitat burung cucak ijo yg tersebar diberbagai daerah, sebagai contoh di daerah alas purwo, alas songgon, kaki gunung ijen, dan alas pesanggaran. Dari berbagai daerah tersebut para kicau mania lebih menyukai burung yg berasal dari alas purwo karena mereka sudah membaca banyak artikel dan tersugesti kalau burung cucak ijo yg berasal dari alas purwo itu mempunyai mental dan suara kicauan yg bagus, tetapi menurut saya itu tidak!!! heheee burung mempunyai mental karena karakter burung itu sendiri bukan karena daerah asal burung tersebut, kalau untk suara yg bagus itu kemungkinan besar karena rawatan harian dan masteran yg cocok oleh empunya burung tersebut.
La trus bagaimana ciri-ciri cucak ijo banyuwangi tersebut??? yawislah langsung saja disimak seperti dibawah ni :
  • Memiliki ukuran tubuh yg panjang dan agak melengkung. Jika anda bandingkan dgn CI jenis lain, anda akan tahu secara jelas. Tapi CI Jawa Timur jg ada yg berpostur kecil, tapi tetap panjang.
  • Memiliki warna hijau yg jelas dan terang. CI jenis lain cenderung hijau kekuningan.
  • Memiliki warna biru disayap bagian atas dan dibawah paruh.
  • Memiliki bulu ekor yg lebih panjang. Ekor CI Banyuwangi melengkung dan lentur.
  • Jika sedang ngentrok, jambul akan berdiri (jegrik/jegrak) dan gayanya atraktif.
  • Memiliki kicauan yg kurang bervariasi dan kurang tajam (jika tak sedang diadu).
ciri-ciri diatas saya ambil dari internet jg sih karena saya sendiri masih bingung bedakan cucak ijo banyuwangi / kalimantan soalnya jika dilihat sekilas tampak mirip. Gak usah pusing tentang asal daerah burung anda yg terpenting carilah yg berpostur panjang dan berparuh tebal karena dpt dipastikan burung tersebut dpt membawakan suara kicauan dgn rajin dan keras.

0 Response to "CUCAK IJO BANYUWANGI ASLI SEPERTI INI"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *