This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

AMERICAN FOOTBALL

gbne.blogspot.com - American Football / lebih sering dikenal beberapa orang Indonesia dgn sebutan Rugby ini merupakan jenis olahraga full-body contact. Artinya dalam pertandingan American Football ini sangat dituntut kondisi fisik yg prima, karena akan banyak sekali benturan-benturan yg akan terjadi antar pemain di lapangan. Selain itu olahraga ini tidak ada hubungannya dgn permainan sepakbola seperti yg ada di liga-liga sepakbola Eropa, hal ini dikarenakan, bagi orang Inggris olahraga sepak bola seperti itu disebut soccer dan memiliki peraturan yg berbeda dgn American Football.
American Football

Sekilas olahraga ini hanya seperti dua kubu tim yg beradu kekuatan fisik dalam menentukan menang-kalah, tapi American Football ini ternyata juga dituntut cara berpikir cepat di tengah kerumunan lawan yg tidak segan-segan untuk melakukan segala hal untuk menjatuhkan kita.
Berikut ini adalah beberapa posisi yg umum ditemukan dalam American Football.


QUARTERBACK
American Football
Peyton Manning

Quarterback adalah pemimpin tim dalam American Football dan Canadian Football. Hal ini disebabkan karena semua serangan dari tim pasti diawali dari tangan seorang Quarterback, seorang Quarterback dapat melakukan lemparan jauh, lemparan dekat, bahkan membawa sendiri bola ke goal line, tapi hal ini sangat jarang terlihat kecuali untuk trick play (taktik tipuan), karena kemampuan yg wajib dimiliki seorang Quarterback ialah kemampuan untuk memimpin tim dan memberi keputusan serta memberikan passing yg akurat kepada rekan-rekannya.
LINEMAN
American Football
Joe Thomas

Lineman merupakan benteng pertahanan tim dalam American Football. Biasanya pemain yg berada di posisi ini ialah pemain yg memiliki badan besar tapi memiliki kelincahan dan tenaga untuk menahan gempuran lawan sekaligus mematahkan serangan lawan (dengan apa pun caranya). Lineman memiliki banyak tugas, misalkan ketika permainan mengharuskan Quarterback untuk melakukan pass, maka tugas seorang Lineman adalah melindungi Receiver (pemain yg diberi passing) dari serangan lawan. Begi juga ketika bertahan, Lineman harus membentuk tembok kokoh agar pemain lawan tidak bisa menjatuhkan Quarterback.
RECEIVER
American Football
Andre Johnson

Receiver merupakan pemain kunci ketika suatu tim melakukan passing, karena seorang Receiver adalah pemain yg bertugas untuk menangkap bola yg diberikan oleh Quarterback untuk mencetak touchdown. Seorang Receiver dituntut memiliki kemampuan lebih dalam menangkap bola dan kecepatan lari. Karena passing yg diberikan Quarterback biasanya sangat cepat dan langsung ke arah pertahanan lawan, ketepatan seorang Receiver dalam menangkap pass sangat menentukan sukses-tidaknya pass play tim.

Selain itu ketika dalam posisi bertahan (defensive play) peran Receiver sedikit berubah, yaitu menangkap / mem-blok passing dari Quarterback lawan.


RUNNING-BACK
American Football
Chris Johnson

Pemain tercepat di lapangan, itu lah julukan yg sering disematkan bagi pemain yg berposisi sebagai Running-back. Karena mereka dituntut untuk dapat berlari meninggalkan kejaran lawan-lawannya dan meraih touchdown. Selain membutuhkan kecepatan yg tinggi, seorang Running-back juga wajib memiliki kegesitan dalam berlari, karena mereka tidak selalu berlari lurus ke depan, terkadang mereka harus melakukan beberapa gerak tipu / manuver untuk melepaskan diri dari kejaran pemain lawan.



Itulah beberapa posisi yg umum ditemukan dalam olahraga American Football.
SEMOGA MENAMBAH PENGETAHUAN
JUST SHARED



Sumber :
American Football In the 15 years since its release, American Football's self titled debut full length has quietly become one of the most fiercely beloved titles in the Polyvinyl catalog. American football also known as football or gridiron is a sport played by two teams of eleven players on a rectangular field with goalposts at each end. Play American Football You rsquo re the Quarterback Pass to an open receiver to score a TOUCHDOWN

0 Response to "AMERICAN FOOTBALL"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *