This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

10 BENDA MITOLOGI PALING TERKENAL DI DUNIA

gbne.blogspot.com - 10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia - Di antara begitu banyaknya kisah mitologi tidaklah jarang ada berbagai objek mitologi yg dikatakan dpt memberikan kekuatan menakjubkan kepada para penggunanya, dimulai dari mengubah apapun yg disentuh menjadi emas hingga menguasai dunia.
Berikut adalah 10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia :
10. Book of Thoth
10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia

Menurut mitologi Mesir Kuno, buku ni merupakan buku yg awalnya dimiliki oleh Dewa Mesir. Orang yg menemukan buku ni akan terkena kutukan dari dewa yg berakhir dgn kematian, namun bagi orang yg membacanya mereka akan memiliki 2 kemampuan, satu kemampuan untuk berbicara dgn hewan dan satu lagi memahami pikiran dewa.
Dalam legendanya, diceritakan bahwa salah satu pangeran Mesir berhasil menemukan benda mitologi satu ni dan kemudian menyimpannya, namun kutukan buku ni mengakibatkan keluarga dari pangeran ni terbunuh hingga akhirnya pangeran mesir ni mengambil nyawanya sendiri dgn bunuh diri. Pangeran mesir sesudahnya jg menemukan buku ni di makam pangeran sebelumnya, dikatakan pd saat hal itu terjadi, roh pangeran terdahulu memberitahukan peringatan akan kutukan buku tersebut. Akhirnya buku ni dikuburkan kembali dan tak pernah ditemukan.
9. Ring of Gyges
10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia
Masih ingat dgn jubah tembus pandang Harry Potter? Nah cincin satu ni dikatakan memiliki kekuatan yg serupa. Cincin dlm mitologi ni adalah objek yg memiliki kekuatan untuk menghilangkan wujud pemakainya. Menurut legenda, cincin ni ditemukan oleh seorang filsuf ternama Plato, ketika dirinya sedang mengembalakan domba terjadi gempa bumi yg sebegitu dasyatnya sehingga mengakibatkan tanah disekitarnya terguncang.
Pada lokasi tersebutlah terdapat goa tersembunyi yg kemudian Plato memasukinya. Dalam penelusurannya, ia menemukan sesosok mayat dari makhluk bukan manusia, di jari tangan mayat tersebut terdapat sebuah cincin yg tak lain dan tak bukan adalah Ring of Gyges ini. Ketika plato memakai cincin tersebut dirinya memiliki kemampuan untuk menghilang. Dikatakan bahwa dgn kekuatan cincin tersebut dirinya membunuh raja dari kerajaan setempat dan akhirnya ialah yg menjadi raja.
8. Cintamani Stone
10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia
Anda pasti pernah mendengar legenda mengenai batu sakti bernama philosopher stone bukan? Dikatakan bahwa batu philosopher itu dibuat oleh seorang alchemist dan memiliki kemampuan untuk merubah segala macam besi menjadi emas. Dalam mitologi kuno, batu Cintamani ni memiliki kedudukan / kemampuan sejajar dgn philosopher stone akan tetapi kemampuan batu ni berbeda dgn philosopher stone.
Cintamani dikaitkan erat dgn artefak Buddha yg dpt mengabulkan segala macam permohonan dari pemiliknya. Dikatakan jg bahwa batu ni berada di daratan Asia Tenggara, namun sebagaimana kisah mitologi, sampai sekarang tak diketahui keberadaan dan kebenaran dari cerita tersebut.
7. Aegis
10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia
Nama dari benda mitologi satu ni sangatlah popular dan memang sering dikaitkan sebagai perisai yg mampu memberikan perlindungan luar biasa bagi pemakainya. Dalam kisah mitologi Yunani, Aegis adalah perisai kepemilikan Athena yg digunakan oleh Zeus.
Dipopularkan jg oleh pahlawan Yunani ternama Perseus. Ketika ia diperintahkan untuk membunuh Medusa, ia menggunakan perisai aegis ni sebagai pancaran cermin untuk melindungi dirinya dari tatapan medusa. Ketika Perseus berhasil membunuh Medusa, Athena kemudian meminta kepala Medusa dan menggunakan kepala tersebut di bagian depan perisai ini. Oleh karena itu dikatakan bahwa perisai Aegis memiliki lambang / simbol kepala medusa.
6. Helmet of Invisibility
10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia
Salah satu dari 3 benda yg dibawa oleh Perseus ketika dirinya diperintahkan untuk membunuh medusa. Sebagaimana namanya, orang yg menggunakan helm ni dpt menghilangkan wujudnya seketika dan mendapatkan perlindungan dari dewa agar ia tak terdeteksi oleh para musuhnya. Helm ni diberikan oleh Athena kepada Perseus. Tidak diceritakan secara jelas dimana helm ni berada setelah Perseus berhasil membunuh medusa, Helmet of invisibility jg di kenal dgn nama lain yaitu Helmet of Hades.
5. Hand of Midas
10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia
Benda mitologi satu ni cukuplah terkenal di dunia. Diceritakan bahwa pd zaman dahulu kala ada seorang raja yg memiliki kemampuan untuk mengubah apapun yg disentuhnya menjadi emas. Kisah itu adalah mengenai kisah Raja Midas. Tentu saja hal ni membawa kekayaan yg besar namun malapetaka muncul. Ironisnya, karena apapun yg ia sentu menjadi emas akhirnya semua makanan yg ia sentuh jg akan menjadi emas dan ia harus mati kelaparan diakibatkan kekuatannya sendiri.
Kisah ni memiliki versi lainnya. Di versi lain, diceritakan bahwa Raja Midas memohon kepada para dewa untuk menghilangkan kemampuannya. Para dewa mendengarkan permohonannya dan menyuruh dirinya untuk mencuci tangannya di sungai Pactolus, sebuah sungai di Turki. Iapun kemudian mencuci tangannya di sungai tersebut, kekuatan nya mengalir di sungai tersebut yg mengakibatkan pasir di sungai tersebut menjadi emas. Legenda inilah yg menceritakan mengapa sungai Pactolus penuh dgn emas.
4. Hand of Glory
10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia
Berbeda dgn Hand of Midas yg dpt mengubah apapun yg disentuhnya menjadi emas. Hand of Glory merupakan objek kutukan yg adalah hasil dari sihir hitam. Dikatakan bahwa Hand of Glory diciptakan dari sebuah tangan jenazah. Rambut dari jenazah tersebut digunakan sebagai sumbu sebuah lilin, yg baru dari lilin tersebut secara sedemikiran rupa cairannya diteteskan ke tangan jenazah itu sendiri.
Kekuatan dari tangan ni mampu membuka kunci pintu apapun dan membuat tiap orang terhenti. Cara membuat Hand of Glory ditulis pd buku yg berjudul Compendium Maeficarum, yakni buku sihir berbahasa latin yg dipublikasikan pd tahun 1608. Isi dari buku ni jg ada mengenai perjanjian dgn iblis.
3. Eye of Horus
10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia
Kebanyakan dari Anda pasti pernah melihat simbol satu ini, umumnya pd hal-hal yg berkaitan dgn ukiran mesir. Simbol yg sering terlihat di berbagai macam ukiran peninggalan sejarah Mesir ni ternyata dikatakan merupakan sebuah jimat pelindung. Dalam buku kuno Mesir, buku kematian menceritakan bahwa Eye of Horus memiliki pasangan yaitu Eye of Ra namun jg sering disebut menunjuk ke satu benda mitologi yg sama.
Kekuatan dari Eye of Horus sendiri adalah sebagai penanda dari penguasa Mesir dan ia merupakan simbol perlindungan, kekuatan kerajaan, dan kesehatan. Jimat ni adalah penjaga roh Pharaoh ketika dirinya meninggal.
2. Kusanagi
10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia
Menurut legenda Jepang, pedang ni berasal dari tubuh ular berkepala delapan yg dibunuh oleh Susanoo, yaitu Yamata no Orochi. Ketika Susanoo memenggal bagian tubuh dari ular ni muncullah pedang yg kemudian diberi nama Kusanagi. Dalam legenda Jepang, orang yg menggunakan pedang ni bernama Yamato Takeru dan ia berhasil menghindari kematian akibat kobaran api, di samping ni ia jg dpt mengendalikan angin hanya dgn mengayunkan pedangnya.
Pedang Kusanagi dikatakan berada di Kuil Atsuta, tapi tentunya pedang Kusanagi ni tak pernah diperlihatkan secara langsung melainkan hanya dibalut dlm sebuah kain. Tidak ada yg dpt membuktikan kebenaran dari mitos objek mitologi yg terkenal satu ini.
1. Spear of Destiny
10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia
Spear of Destiny adalah nama dari tombak yg digunakan untuk menusuk Yesus ketika diriNya disalibkan. Benda ni memiliki beberapa nama, namun nama yg palng dikenal adalah Spear of Destiny / Spear of Longinus. Terdapat kisah lain dari tombak ini, dikatakan bahwa Yesus bukan meninggal karena disalibkan, melainkan justru karena Ia di tusuk oleh tombak milik seorang prajurit Romawi.
Karena itu, tombak ni kemudian memiliki kekuatan khusus, orang yg memiliki tombak ni dikatakan akan menguasai dunia. Terakhir kali terlihat pd tahun 1244, Raja Louis IX dari perancis menyimpan tombak ni namun ketika revolusi perancis terjadi, Spear of Destiny dipindahkan dari tempat asalnya dan tak pernah ditemukan kembali.
Sumber :tahupedia.com
10 Benda Mitologi Paling Terkenal Di Dunia inilah dia 10 benda yang sangat terkenal di dunia. Book of Thoth " ndash Benda mitologi sejak zaman dahulu hingga sekarang masih sering diperbincangkan. Bahkan sejauh ini diketahui ada beberapa benda mitologi yang Berikut adalah 10 benda mitologi paling menakjubkan sepanjang masa. Book of Thoth. Benda mitologi satu ini cukuplah terkenal di dunia.

0 Response to "10 BENDA MITOLOGI PALING TERKENAL DI DUNIA"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *