This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

4 HORMON YANG BISA MENGGAGALKAN DIET SEHAT








4 Hormon yg Bisa Menggagalkan Diet Sehat – Tidak hanya dipengaruhi oleh makanan sehat yg dikonsumsi dan olahraga yg dilakukan seseorang, hasil diet ternyata jg sangat dipengaruhi oleh kurang tidaknya hormon, naik turunnya serta keseimbangan dari hormon. Salah satu hormon yg paling sering disebut bisa menggagalkan diet sehat adalah hormon kortisol yg memang sangat bisa memicu seseorang untk makan lebih banyak. Selain kortisol, masih ada hormon lainnya yg berperan baik positif maupun negatif pd diet sehat yg sedang dijalani seseorang.
Beberapa hormon yg bisa menggagalkan diet sehat yg dijalankan
4 Hormon yang Bisa Menggagalkan Diet Sehat
Hormon kortisol – buat diet terasa stagnan
Jengkel rasanya jika kita sudah melakukan berbagai tips diet sehat namun yg dihasilkan hanya angka itu-itu saja. Seolah jarum timbangan enggan sekali bergerak ke kiri dan stabil di angka puluhan dan cenderung besar. Hal ni banyak sekali dialami oleh orang-orang yg cenderung memiliki tubuh gemuk, di mana meski sudah menjaga pola makan sehat serta melakukan usaha, menurunkan berat badan 5 kilogram pun rasanya sangat sulit bahkan mustahil. Hal ni dipengaruhi oleh salah satu hormon dlm tubuh yg kita kenal dgn nama kortisol. Berat badan yg cenderung sudah diturunkan dan terkesan stabil alias stagnan di angka-angka itu saja disinyalir akibat hormon ni yg telah berhenti mengirimkan pesan kepada sel lemak. Hingga akhirnya tubuh pun membakar lemak lebih sedikit. Bagaimana solusi untk masalah ini? Sayuran menjadi bagian tak terpisahkan untk memerangi hal ini. Pasalnya, sayuran bisa membantu organ dlm liver dlm memperoleh mikronutrien glutathione. Di mana tugasnya adalah memecah estrogen serta menjaga supaya kortisol tetap menunaikan tugasnya yg benar.
Hormon leptin – bikin suka ngemil
Ngemil terkadang tak hanya dipengaruhi oleh rasa perut yg lapar saja, melainkan jg karena satu hormon yg bisa menggagalkan diet sehat, yakni leptin. Hormon ni menunjukkan tingkat kepuasan seseorang atas makanan. Dan jika kadarnya tinggi maka seseorang bisa fokus pd pekerjaan dan lupa pd ngemil / makanan yg bisa membuatnya puas. Sebaliknya, jika kadarnya rendah, maka biasanya Anda kekurangan fokus pd pekerjaan dan bisa membayangkan makanan-makanan apa yg akan membuat Anda kenyang, enak dimakan, dan yg lainnya. Untuk meningkatkan kadar hormon ni Anda bisa melakukan olahraga selama setengah jam dlm satu hari dan dilakukan tiap hari. Selain olahraga, konsumsi makanan yg mengandung antioksidan, vitamin, serta kadar serat tinggi jg amat disarankan.
Hormon gerlin – hormon lapar
Hormon gerlin kadang disebut jg sebagai hormon lapar. Hormon yg satu ni diproduksi di lambung dan menjadi salah satu hormon yg bisa menggagalkan diet sehat. Hormon ni diproduksi ketika perut seseorang sedang kosong / saat seseorang menjalani diet. Di mana hormon ni bertugas mengirim sinyal lapar ke orak kemudian membuat nafsu makan meningkat. Untuk menekan hormon ini, Anda disarankan untk mengonsumsi makanan yg mengandung karbohidrat kompleks serta makanan yg mengandung protein namun tanpa lemak. Sebaliknya, jika Anda merasa lapar dan hormon ni melanda, hindari donat, es krim, keripik, / camilan tak sehat lainnya.
Hormon serotonin - membuat rasa lapar
Menurunkannya hormon serotonin serta kadar gula darah bisa membuat seseorang merasa lapar, perut keroncongan, dan yg lainnya. Anjloknya hormon yg bisa menggagalkan diet sehat ni terkadang jg dipicu oleh sarapan yg tak sehat. Di saat seperti ini, biasanya kita tak akan memilih makanan yg tepat untk dimakan. Asal bisa kenyang, tak masalah. Justru ni merupakan tindakan yg tak baik buat kesehatan dan diet Anda. Agar tetap stabil moodnya dan aman dari hasil diet yg stagnan, lebih baik pilih makanan yg mengandung karbohidrat kompleks / karbohidrat yg kadar seratnya jg tinggi. Kemudian, kombinasikan makanan ni dgn makanan yg mengandung lemak sehat. Kombinasi makanan yg sehat ni bisa membantu meningkatkan kadar gula darah dan jg bisa meningkatkan hormon serotonin. Selanjutnya, mood pun bisa jauh lebih stabil. Karena pd dasarnya, hormon serotonin merupakan hormon yg berperan dlm membuat perasaan menjadi lebih tenang.

Dengan informasi tentang hormon yg bisa menggagalkan diet sehat di atas, Anda bisa bertindak dgn bijak sesuai dgn saran dan tips diet yg dianjurkan.

Salam
4 Hormon yang Bisa Menggagalkan Diet Sehat Faktor faktor Ini Bisa Menggagalkan Resolusi Sehat Ulasan Khas Resolusi Sehat 2013 Punya pengalaman diet yang menginspirasi Ceritakan pengalamanmu disini. Faktor faktor Ini Bisa Menggagalkan Resolusi Sehat Hormon yang Disebut sebut Dalam Diet Golongan Darah Diet Sehat Mampu Menurunkan Risiko Penyakit Paru 4 Hormon yang Bisa Menggagalkan Diet Sehat ini termasuk serotonin, leptin, gerlin, dan yang lainnya. Cara mengatasinya ada di sini

source : http://tempo.co, http://fb.com, http://www.dietsehatcantik.com

0 Response to "4 HORMON YANG BISA MENGGAGALKAN DIET SEHAT"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *