This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan #81490

Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Jika Anda merupakan pecinta sayur sayuran atau mungkin manfaatnya juga sangat banyak untuk kesehatan. bahwa kacang kecipir paling tidak memiliki 5 manfaat Berikut penjelasan mengenai beberapa kandungan alami bermanfaat dari kecipir beserta manfaatnya bagi kesehatan kita Kecipir merupakan sayuran yang memberi asupan Tumbuhan merambat yang di jadikan sayuran ini sangat banyak memiliki manfaatnya untuk kesehatan, silahkan lanjut baca DISINI.
Kecipir adalah tumbuhan merambat yg nama latinnya Psophocarpus tetragonolobus, tumbuhan merambat ni masuk kedalam suku Fabaceae, Pucuk dan jg polong muda tumbuhan ni umumnya di manfaatkan orang sebagai sayuran sehari hari. Tumbuhan ni di daerah sumatra di panggil Kacang Botol sedangkandi daerah pantai barat sumatra disebut dgn Kacang Belingbing. Adapun nama lainnya sayuran ni ialah cicipir, kelongkang, cipir, kecipi dan jg biraro. Judul artikel informasi NinixNews kali ni adalah Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan.
Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Berikut ni adalah beberapa manfaat sayuran kecipir yg dpt kami informasikan kepada anda sekalian:
Artikel yg relevan dgn artikel ni adalah:
Sawi Hijau Dan Manfaat Utamanya
Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan
Buah Strawberry Dan Aneka Manfaatnya
Mengobati Penyakit Maag Dengan Singkong
Beberapa Manfaat Kecipir Untuk Kesehatan
  1. Untuk pengobatan tetes mata jg telinga, beberapa helai daun kecipir di rebus dgn menggunakan sedikit air bersih hingga mendidih lalu dinginkan dan tetskanlah ke mata / telinga telinga anda.
  2. Dapat mengobati penyakit bisul, caranya perasan dari daun kecipir di campur adas pulosari lalu pergunakan campuran tersebut untuk di oleskan pd daerah bisul yg timbul.
  3. Buah dari sayuran kecipir ni sangat baik untuk penambah nafsu makan pd anak maupun orang dewasa apalagi bila di buat lalapan.
  4. Sayuran kecipir dpt jg menjadi alternatif makanan pengganti daging karena menurut sebuah penelitian ahli yg menemukan fakta bahwa kandungan protein, kalori, karbohidrat dan jg lemak yg ada pd kecipir lebih tinggi bila di bandingkan kandungan tersebut didalam daging.
  5. Minyak kecipir banyak mengandung tokoferol, berfungsi untuk antioksidan yg baik untuk para ibu hamil dan jg menyusui. Sangat di sarankan bagi mereka mengkonsumsi kacang kacangan termasuk jg kecipir ni demi mencegah anemia ( penyakit kekurangan darah ).
  6. Sebagai obat sariawan dgn menggunakan umbi dari tanaman kecipir ni yg di tambah dgn gula batu.
  7. Pelangsing dan penambah gairah, biji kecipir sangat bermanfaat sekali untuk pengobatan tradisional dalam mengobati kesehatan kulit, peningkat gairah dan jg sebagai pelangsing tubuh, hal ni banyak di lakukan oleh masyarakat dari daerah Pakistan, Arab dan jg China.
  8. Penurun lemak jahat ( LDL ), lemak yg terdapat pd biji kecipir berkisar 15% hingga 20% hal ni relatif tinggi dan 71% dari lemak tersebut adalah asam lemak yg tak jenuh terutama pd asam linoleat / di sebut jg Omega 6, lemak tak jenuh ( disebut jg HDL ) ni bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan jg menurunkan kadar lemak jenuh dalam tubuh ( kolesterol jahat ). Bagi anda yg suka makan olahan dari daging berhati hatilah dalam peningkatan lemak jahat / kolesterol pd tubuh.
Demikianlah informasi singkat kami tentang Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan, semoga informasi ni dpt menambah pengetahuan pembaca sekalian, jangan lupa untuk berbagi artikel ni dgn yg lainnya ya agar mereka jg mendapatkan manfaat yg sama. Terimakasih.

0 Response to "Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan #81490"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *