This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Selama Ramadhan, Penjualan Secara Online Meningkat

referensi ekonomi > Market > Selama Bulan Ramadhan Penjualan Online Meningkat Tajam Selama Bulan Ramadhan Penjualan Online Meningkat email secara realtime Penjualan Sepeda Motor Meningkat Selama Ramadhan "Penjualan selama ramadan dan menjelang lebaran tersebut Sosialisasi Pembayaran Pajak Secara Online; Penulis Penjualan meningkat hingga 100 persen selama Ramadan ini. Penjualan Secara Online di Bulan Ramadan Meningkat Lazada Ramadhan Mega Sale Hingga 80 persen
Selama Ramadhan, Penjualan Secara Online Meningkat
image: talk.web.id

selama Ramadhan, penjualan secara online meningkat - Selama bulan Ramadhan, penjualan lewat online menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan peningkatannya mencapai 100 persen. Hal ini diakui oleh Invictus, perusahaan distro asal Bandung, Jawa Barat. Perusahaan di bidang clothing ini mengklaim penjualan produknya meningkat hampir 100 persen selama bulan Ramadhan.

Faktor yang membuat penjualan brand mereka melonjak, dikarenakan dari sistem online, Invictus tidak hanya dikonsumsi oleh orang lokal bandung tetapi juga beberapa wilayah di Indonesia. "Mungkin untuk kebutuhan hari raya idul fitri, biasanya anak muda ingin tampil beda dan keren. Nah, produk dari Invictus berhasil memikat selera anak muda," kata Dicky Sukmana, pemilik Invictus pada Rabu 23 Juli 2014.

Selain itu, Invictus juga mengembangkan bisnisnya dan bekerjasama dengan lima distributor yang tersebar di beberapa kota seperti, Makassar, Bali, Surabaya, dan Jakarta. Selain memproduksi brand pakaian, perusahaan ini juga menjual pernak-pernik fashion lainnya, seperti topi, tas, dompet, hingga aksesoris lainnya. Harganya berkisar Rp100.000-an per potong. Biasanya brand dari Invictus banyak digemari oleh konsumen yang berusia antara 18-35 tahun.

Dicky mengakui, peningkatan pesat ini terjadi sejak Invictus menggunakan payment prosesor iPaymu. Menurutnya, iPaymu membantu mendorong pertumbuhan online Invictus karena terintegrasinya rekonsiliasi data transaksi.

iPaymu merupakan Online payment Processor berbasis kartu debit pertama di Indonesia yang menyediakan perdagangan online secara terintergrasi untuk layanan e-commerce seperti e-wallet, kartu kredit, keranjang belanja, transaksi berulang, penarikan dan transfer uang memalui jaringan bank yang ada dan PT Pos Indonesia.

"Sistem pembayaran ini memang ditujukan untuk mengakomodasi dan menjembatani konsumen yang unbankable (tidak memiliki akses bank) namun berkeinginan melakukan transaksi secara online, ujar Iwan Himawan, seorang Head of Marketing and Business Development iPaymu.

Bahkan, pengguna iPaymu sudah mencapai angka 26.625. iPaymu meyakini pembayaran digital merupakan salah satu cara alternatif dari bank, yang dirasa masih lamban untuk transaksi online. Menurut Iwan, hampir 60 persen pengguna iPaymu adalah Usaha Kecil Menengah (UKM), dia optimis sampai akhir tahun 2014 pengguna iPaymu dapat mencapai 100.000 pengguna aktif.

Untuk saat ini, memang para konsumen khususnya di Indonesia lebih senang melakukan transaksi secara online. Terlebih di Indonesia sudah banyak situs e-commerce yang menyediakan proses jual-beli secara online, sehingga para konsumen tidak perlu repot untuk datang, kini tinggal mencari barang secara online, dan barang pun siap diantar hingga tujuan. Baca Juga: Twitter siapkan hasflag khusus selama Ramadhan.

referensi: teknologi.news.viva.co.id

0 Response to "Selama Ramadhan, Penjualan Secara Online Meningkat"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *