This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Kenali 7 Khasiat Istimewa Kentang Bagi Kesehatan

Kenali 7 Khasiat Istimewa Kentang Bagi Kesehatan
gbne.blogspot.com - Kentang sudah menjadi makanan populer di masyarakat dan sering menjadi salah satu campuran dari berbagai olahan masakan. Kentang yg disebut jg dlm istilah ilmiah yaitu Solanium tuberosum L. termasuk tanaman dari suku yg bernama Solanaceae yg mempunyai umbi batang yg bisa dikonsumsi.

Di kawasan Eropa, kentang telah menjadi bahan makanan pokok meskipun pd mulanya kentang berasal dari kawasan Amerika Selatan dan sudah lama dikembangbiakkan oleh masyarakat di sana mulai ribuan tahun yg lalu.

Dahulu para penjelajah asal Spanyol dan Portugis lah yg pertama kali mendatangkan ke kawasan Eropa dan jg mengembangbiakkan tanaman kentang ini.

Kentang termasuk tanaman herba semusim dgn ciri bentuknya pendek dan tak mempunyai kayu dan dpt hidup pd iklim sejuk. Sedangkan untk daerah tropis, kentang sangat cocok ditanam di daerah dataran tinggi.

Ciri lainnya yg terlihat dari tanaman kentang ni adlh mempunyai bunga yg sempurna dan tertata secara majemuk. Diameternya berkisar 3 cm, dan berukuran besar. Warna bunga kentang ada yg ungu sampai putih.

Kentang yg secara jelas berbentuk bulat lonjong dan berwarna kuning pd buahnya menjadikan kentang sangat mudah untk dikenali.

Cara mengonsumsi kentang pun beragam caranya, dari yg paling sederhana yaitu dgn merebus langsung / diolah dan dicampur dgn banyak jenis sayuran yg pastinya dpt membuat selera semakin tergugah.

Perlu diketahui bersama, kentang bukan hanya untk makanan yg dikonsumsi saja. Dibalik itu, kentang ternyata memiliki nutrisi bermanfaat dan penting yg diperlukan sebagai peningkatan mutu kondisi kesehatan tubuh.

Kentang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Dengan selalu mengonsumsi kentang dpt memberikan manfaat untk kesehatan dan organ tubuh. Kentang termasuk sumber makanan yg terbilang murah terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Oleh karena itu, kentang semestinya dpt dijadikan makanan yg menjadi favorit oleh masyarakat karena banyaknya khasiat yg terkandung di dalamnya. Untuk lebih mengenal apa saja khasiat dari kentang, mari kita simak informasinya berikut ini.

1. Kentang bermanfaat Sebagai Penurun Berat Badan

Bisa dimengerti bahwa kentang sangat bisa menurunkan berat badan karena kandungan kalorinya yg relatif rendah yaitu sekitar 26 kalori dlm tiap kentang.

Kentang yg sama dgn ubi ni dpt membuat kenyang terasa lebih lama. Jadi, kentang dpt mengendalikan nafsu makan serta dpt mengurangi berat badan dgn cara murah yaitu dgn mengonsumsi kentang.

2. Kentang Membantu dlm Peningkatan Sistem Kekebalan pd Tubuh

Sumber vitamin C yg ada dlm kentang bisa membuat tubuh menjadi lebih bagus daya tahan tubuh dan mencegah seseorang terhadap penyakit.

3. Kentang Berguna Untuk Menurunkan Tekanan (tensi) Darah

Adanya kandungan kukoamin yg dipunyai oleh kentang dpt bermanfaat sebagai penurun tekanan darah.

4. Kentang Dapat Membantu Mencegah Penyakit Kardiovaskuler

Kentang yg mudah didapat ni ternyata mengandung flavonoid dlm jumlah yg banyak. Ini berguna sekali untk membasmi kolestrol jahat yg ada di dlm darah. Selain itu, arteri akan menjadi tetap sehat dan terjaga dari lemak yg hinggap disana.

5. Kentang Bermanfaat Besar dlm Menjaga Organ Pencernaan Supaya Tetap Sehat

Kandungan serat di dlm kentang sangat tinggi. Tidak diragukan lagi akan berpengaruh baik untk sistem pencernaan. Disamping itu juga, kentang dpt memberikan khasiat untk mencegah timbulnya kanker usus besar.

6. Kentang Berkhasiat Memperbaiki Fungsi dan Kinerja Otak

Otak pasti menjadi salah satu organ tubuh terpenting dan utama bagi manusia. Berkaitan dgn itu, kentang dpt mengoptimalkan fungsi otak karena mengandung jumlah glukosa yg memiliki keseimbangan

7. Kentang Kaya Akan Nutrisi Bagi Kulit

Bagi Anda yg ingin kulit sehat, kentang dpt dijadikan solusi karena kandungan vitamin C, B kompleks, magnesium, fosfor, kalium, dan zinc. Kulit tetap sehat dan lebih muda.

Demikian informasi khasiat / manfaat yg terkandung dlm kentang. Tidak perlu biaya mahal untk hidup sehat. Dengan mengonsumsi kentang, kita bisa memperoleh banyak manfaat dari kentang. Semoga informasi ni bisa mendatangkan manfaat bagi Anda dan keluarga.

other source : http://mrasyiduddin.blogspot.com, http://fb.com, http://cnn.com

0 Response to "Kenali 7 Khasiat Istimewa Kentang Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *