This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
gbne.blogspot.com - Gigi merupakan organ penting tubuh yg selalu dipakai tiap hari ketika mengkonsumsi makanan. Selain itu, gigi putih dan bersih pasti menjadi impian banyak orang. Dengan memiliki gigi putih dan bersih, seseorang pasti akan lebih percaya diri saat berbicara / berinteraksi dgn orang lain.

Bisa dibayangkan jika seseorang punya gigi yg tak sedap dipandang mata seperti gigi kuning lebih parahnya lagi gigi rusak. Dimana hal itu akan membuat rasa malu ketika bertemu orang lain.

Gigi kuning termasuk ciri dari gigi yg tak sehat. Secara langsung itu akan berpengaruh jg terhadap kesehatan mulut dan gusi.

Terkadang ada sebagian orang tak peduli akan kesehatan mulut, khususnya gigi. Sehingga lambat laun gigi menjadi tak sehat dan berakibat buruk misalnya gigi kuning bahkan hingga keropos.

Oleh karena itu, perlu sekali mengetahui bagaimana cara merawat kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi. Dengan mempunyai mulut dan gigi yg sehat, seseorang pasti terhindar dari penyakit yg mengancam kesehatan tubuh.

Apabila saat ni Anda termasuk orang yg ingin memutihkan gigi agar lebih bagus dan menarik. Berikut ni akan dijelaskan beberapa tips penting yg bisa Anda lakukan secara cepat dan mudah untk memutihkan gigi.

Beberapa hal yg bisa menjadi penyebab gigi menjadi kuning dan rusak

Hal yg paling penting untk diketahui mengenai timbulnya masalah gigi kuning adlh faktor penyebab gigi menjadi berwarna kuning. Agar di masa nanti tak mengulangi kesalahan yg telah diperbuat. Karena gigi masuk dlm kategori organ tubuh paling vital bagi manusia.

1. Timbulnya rasa malas menyikat gigi. hal ni mungkin saja menjadi kebiasaan karena adanya kemungkinan kurangnya perhatian dan pendidikan dari orang tua sehingga menggosok gigi tak dianggap sesuatu yg penting.

2. Tata cara yg keliru dlm menyikat gigi. Menyikat gigi tak bisa asal-asalan. Apabila menggosok gigi dgn cara yg salah, akibatnya gigi menjadi cepat rusak dan keropos.

3. Terlalu sering minum teh dan kopi. Karena minuman ni termasuk berwarna coklat dan hitam. Tentu saja berdampak negatif terhadap gigi yg pd asalnya berwarna putih.

4. Kebiasaan merokok. Kandungan nikotin yg ada pd tembakau / rokok ternyata dpt membuat gigi menjadi kuning.

5. Pemakaian obat tetes mata dlm dosis berlebihan.

6. Terlalu banyak konsumsi minuman mengandung suplemen dan minuman pendongkrak energi.

7. Penggunaan obat pemutih gigi yg salah.

Apabila gigi kuning disebabkan oleh salah satu / lebih dari penyebab tersebut diatas, maka perlu disarankan untk segera mengurangi bahkan berhenti untk mencegah gigi berubah menjadi kuning. Nah, sekarang waktunya untk kita mengetahui dan simak bersama apa saja tips dan cara untk memutihkan gigi.

Tips untk memutihkan gigi dgn cara cepat, simpel dan mudah.

Sebagian orang beranggapan bahwa gigi bisa sehat hanya dgn cara menggosok gigi secara rutin dan menggunakan pasta gigi yg baik dan mahal harganya. Bukan seperti itu, karena yg paling penting adlh kita jg harus mengetahui hal apa saja yg harus dijauhi dan gaya hidup tak sehat yg menjadi penyebab gigi tak sehat dan berwarna kuning. Disamping itu, Anda bisa melakukan berbagai cara mudah dan bersifat alami dlm memutihkan gigi agar lebih menarik dan sehat.

1. Gunakan siwak untk memutihkan gigi secara alami

Siwak termasuk ampuh dlm merawat dan membersihkan gigi Anda agar lebih sehat, tak hanya gigi tetapi gusi dan mulut. Cara ni sudah ada dlm ajaran Islam pd zaman Rasulullah. Gunakan siwak yg lembut dan bersih untk dipakai pd gigi. Keistimewaan menggunakan siwak adlh selain ggi menjadi bersih, kaum muslim akan mendapat pahala jika mengamalkannya karena merupakan sunnah Nabi.

2. Cara memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk

Anda suka memakan jeruk? Pernahkah Anda menyangka bahwa kulit jeruk jg bermanfaat untk memutihkan gigi? Kulit jeruk sebaiknya tak dibuang, karena masih bisa manfaatkan untk memutihkan dan merawat gigi. Caranya sangat mudah, dgn hanya menggosokkan bagian dlm kulit jeruk yg berwarna putih ke gigi Anda yg kuning. Cara ni wajib Anda lakukan secara rutin tiap hari agar gigi Anda putih dlm waktu yg singkat dan lebih alami tanpa penggunaan bahan kimia. Khusus bagi Anda yg memiliki gigi sensitif agar lebih berhati-hati, karena kandungan vitamin C pd kulit jeruk dpt berbahaya bagi gigi.

3. Tips memutihkan gigi dgn pasta gigi berbahan alami

Di pasaran banyak dijual pasta gigi yg sudah bercampur dgn bahan kimia. Tentunya ni kurang baik untk gigi dan mulut. Anda jangan khawatir, karena ada cara membuat pasta gigi secara alami yaitu menggunakan bahan dari daun salam dan kulit jeruk. Pertama, jemur sampai kering daun salam dan kulit jeruk. Kemudian, daun salam beserta kulit jeruk yg kering ditumbuk sampai halus. Tambahkan air sedikit lalu aduk sampai merata dan menjadi pasta. Pakailah pasta tersebut ketika menggosok gigi. Cara ni sangat mudah bahkan bahan-bahannya pun mudah didapat. Anda bisa menggunakan ramuan alami ni untk memutihkan gigi.

4. Cara memutihkan gigi memakai baking soda

Cara yg lain bisa Anda lakukan adlh memakai baking soda. Baking soda sangat mudah diperoleh karena ni termasuk bahan untk pembuatan kue. Untuk masalah gigi, baking soda sangat berguna untk melenyapkan noda / kotoran pd gigi. Perlu diingat, pemakaian baking soda ni akan sangat berbahaya dan menjadi efek negatif bisa merusak gigi jika sering digunakan karena dpt menyebabkan lapisan gigi rusak. Rekomendasi terbaiknya adlh gunakan baking soda untk memutihkan gigi maksimal dlm sebulan hanya 1 hingga 2 kali saja. Lalu bagaimana cara pemakaian baking soda pd gigi? Sangat mudah, cukup dgn mengoleskan baking soda pd permukaan gigi Anda, diamkan sejenak dlm waktu 10 menit. Lanjutkan dgn menyikat gigi Anda menggunakan pasta gigi biasa sampai bersih.

5. Cara praktis memutihkan gigi degan biji buah pinang

Biji buah pinang sangat baik untk gigi agar lebih terawat dan kuat. Biji buah pinang sudah digunakan oleh orang sejak zaman dulu dlm memutihkan gigi secara alami. Cara membuatnya adlh biji buah pinang dibakar sampai hangus kemudian Anda haluskan seperti bubuk. Lalu Anda gosokkan perlahan biji buah pinang yg sudah dihaluskan tersebut ke gigi Anda. Untuk memudahkan penggosokan, gunakanlah kain katun lembut / sabut pinang. Cukup lakukan cara ni setengah bulan sekali saja. Insya Allah gigi Anda akan putih dan kuat.

6. Cara memutihkan gigi menggunakan arang kayu

Anda pasti terkejut, benarkah arang kayu yg berwarna hitam bisa memutihkan gigi? Justru disinilah cara yg bisa mengubah gigi yg sebelumnya kuning menjadi putih. Walaupun cara ni termasuk cara yg sudah lama dikenal. Cara menerapkan ni pun harus dgn hati-hati, karena jika berlebihan dpt merusak lapisan email pd gigi. Jadi, usahakan melakukannya dgn cara yg pelan dan wajar.

7. Cara memutihkan gigi dgn mengkonsumsi strawberi

Buah strawberi bukan hanya buah yg enak, tetapi memiliki khasiat khusus untk memutihkan gigi yg sebelumnya kuning. Ada beberapa macam buah-buahan dan sayuran yg bisa dimanfaatkan menjadi bahan untk memutihkan gigi secara alami yaitu apel, strawberi, seledri dan wortel. Caranya sangat praktis karena Anda hanya memakannya saja. Maka gigi Anda akan putih dan jadi sehat.

8. Gunakan pasta gigi dari lemon dan garam untk memutihkan gigi

Anda bisa membuat pasta gigi dgn campuran bahan dari lemon yg sudah dijus kemudian dicampurkan sedikit garam. Pakailah untk menggosok gigi. Gigi akan menjadi putih. Hal yg perlu diingat, jangan sering menggunakan cara ni karena kandungan garam yg dpt merusak gigi.

9. Stop merokok jika ingin gigi menjadi putih

Bahaya rokok tak hanya menyerang organ penting dlm tubuh seperti paru-paru, jantung, tenggorokan dan lainnya. tetapi, rokok dpt membuat gigi menjadi kuning. Kandungan rokok yg diantaranya adlh tar dan nikotin inilah yg menjadi sebab gigi menjadi kuning. Bagi perokok yg ingin giginya putih dan bersih, sangat wajib untk berhenti merokok saat ni juga.

10. Konsumsi produk susu untk memutihkan gigi

Produk susu yg dijual di pasaran seperti keju dan yogurt ternyata dpt membuat gigi Anda lebih putih karena mengandung kalsium tinggi. Disamping itu jg gigi akan menjadi kuat. Jadi, pilihan ni bagus untk Anda yg suka akan produk susu sekaligus ingin memutihkan gigi.

11. Rutin sikat gigi

Cara yg satu ni tentunya harus Anda lakukan tiap hari karena dasarnya adlh untk membersihkan gigi Anda dari kotoran dan sisa makanan. Sikat gigi yg disarankan adlh sebanyak 3 / 2 kali dlm sehari. Pilih jg sikat gigi yg pd bulu sikatnya lembut. Perhatikan cara menyikat, gerakan ke atas dan ke bawah adlh cara yg danjurkan. Sikatlah gigi Anda secara pelan-pelan, tak perlu cepat dan terburu-buru karena itu akan berbahaya bagi gigi dan gusi.

Itulah tips yg bisa Anda terapkan untk menjaga kesehatan gigi dan memutihkan gigi Anda. Semoga dpt bermanfaat serta menjadi motivasi untk kita semua dlm memelihara kesehatan organ gigi. Karena dgn gigi yg sehat dan putih akan mempengaruhi kesehatan organ lainnya dlm tubuh kita.

other source : http://viva.co.id, http://mrasyiduddin.blogspot.com, http://bbc.co.uk

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi Secara Alami"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *