This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Apakah Anda Tahu Karyawan Pertama Pembangun Facebook - Tips & trik

Apakah Anda Tahu Karyawan Pertama Pembangun Facebook
gbne.blogspot.com - Saat pertama Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg pd tahun 2004 yg saat ni telah menjelma menjadi raksasa TI dunia dan tengah bersiap menjual sahamnya ke publik ternyata mempunyai banyak cerita unik. Di balik kesuksesan Facebook tersebut, ada 21 karyawan pertama yg membangun perusahaan ini.

Tapi, 18 orang diantaranya justru saat ni sudah tak bekerja di Facebook dgn beragam alasan pribadi.
Orang-orang tersebut saya golongkan menjadi empat bagian
Siapa sajakah mereka?
Golongan pertama yaitu ada empat orang yg memilih pindah ke perusahaan teknologi lain, inilah mereka.
1. Nick Heyman
Adalah Direktur Operasional Facebook sejak April 2005 hingga Januari 2007. Sekarang dia bekerja sebagai Manager Operasional Twitter.
2. Steve Chen Adalah Senior Software Engineer di Facebook yg hanya bekerja dlm waktu beberapa bulan di Facebook pd tahun 2005. Lalu dia keluar dan menjadi salah satu dari tim pendiri Youtube.
3. Dan Neff
Adalah Build / Realese Engineer Facebook sejak Mei 2005 hingga Oktober 2005. Sekarang dia bekerja sebagai Realease / Operations Lead di Adobe System
4. Gilles Mischler
Adalah SiteOps Engineer Facebook sejak Juni 2005 hingga Mei 2010. Sekarang dia bekerja sebagai Network Engineer Nokia.
Golongan ke Dua yaitu ada dua orang yg memilih mendirikan perusahaan sendiri.
1. Dustin Moskovitz
Adalah CTO pertama Facebook yg pernah menjadi teman sekamar mark Zuckerberg di Harvard. Ia mengikuti jejak Zuckerberg untk drop out dari Harvard dan pindah ke California untk membangun perusahaan Facebook.
Dia Bekerja di Facebook sejak Februari 2004 hingga November 2009. Dan Saat ni Moskovitz sudah bekerja di PT. Asana, startup yg dibangunnya sendiri.
2. Adam D'Angelo
Adalah CTO Facebook sejak November 2006. D'Angelo adlh teman SMA mark Zuckerberg. Kini ia meninggalkan Facebook dan mendirikan startup Quora.
Golongan ke Tiga yaitu ada empat orang yg tak diketahui keberadaannya dan tempat kerja barunya :
1. Andrew McColum
McColum adlh orang yg pertama kali mendesign logo Facebook. Bekerja sebagai teknisi Facebook sejak Februari 2004 hingga September 2006. Belum ada kabar, dimana ia bekerja saat ini.
2. Ezra Callahan
Adalah teman sekamar Sean Parker. Sebelumnya sebagai manajer Internal komunikasi dan Product Manager Facebook sejak Desember 2004 hingga Juli 2010. Belum ada kabar, dimana dia bekerja saat ini.
3. Naomi Gleit
Adalah Product Manager On Growth Facebook sejak April 2005. Belum diketahui kabar terbaru tentang dimana Gleit bekerja sekarang.
4. James Pereira
Adalah Engineer Facebook sejak Juli 2004 hingga Agustus 2007. Hingga saat ini, tak ada yg tahu dimana keberadaannya dan dimana dia bekerja setelah meninggalkan Facebook.
Golongan keEmpat yaitu ada Delapan orang yg memiliki profesi yg beragam setelah keluar dari Facebook :
1. Chris Hughes
Salah satu pendiri Facebook yg bekerja sejak Februari 2004. Saat ni telah menjadi Executive Director di perusahaan Jumo dan keluar dari Facebook.
2. Eduardo Saverin
Adalah CFO pertama Facebook dan menjadi salah satu pendiri Facebook. Kini dia keluar dari Facebook dan lebih aktif sebagai Angel Investor.
3. Taner Halicioglu
Adalah Senior Developer / Teknisi Operasional Facebook sejak Oktober 2004 hingga November 2009. Kini dia menjadi Lead Reliability Engineer di Battle.net (Blizzard Entertainment).
4. Sean Parker
Adalah Founding President Facebook yg bergabung sejak Juni 2004 hingga Januari 2006. Posisi terakhirnya adlh President Facebook. Kini dia menjadi founder / pemimpin Causes on facebook and Managing Partner at Founder Fund.
5. Mat Cohler
Adalah Wakil Presiden Product Management Facebook sejak Februari 2005 hingga Oktober 2008. Kini dia bekerja sebagai General Partner di Benchmark Capital.
6. Tricia Black
Adalah Vice President Advertising Sales Facebook sejak Maret 2005 hingga Juni 2006. Kini dia bekerja sebagai konsultan pribadi karyawan di perusahaan lain.
7. Steve King
Adalah Direktur Media Sales Facebook sejak April 2005 hingga Juli 2006. Kini dia menjadi Vice President di LocalMedia.
8. Scott Marlette
Adalah Engineer, Product Manager Facebook sejak Juni 2005 hingga Januari 2010. dIa yg membangun aplikasi foto Facebook. Kini dia menjadi Chief Pilot di Idea Man.
Diantara semua karyawan pertama Facebook tersebut, hanya tersisa tiga orang yg hingga saat ni masih setia bersama Facebook, yakni :
1. Mark Zuckerberg
Ini dia sang pendiri Facebook yg fenomenal. Dia menggunakan desain biru Pada website jejaring sosialnya karena dia buta warna dan tak bisa membedakan warna merah dan hijau. Namun, tak banyak orang yg tahu tentang hal ini.
2. Aaron Sittig
Adalah Design Strategy Lead Facebook sejak Mei 2005 hingga sekarang. dIa yg pertama kali memiliki konsep "tag friend" di foto Facebook. Hingga kini, Sittig masih bekerja di Facebook.
3. Kevin Colleran
Adalah Global Partnerships Facebook yg bekerja sejak April 2005 hingga sekarang. Colleran adlh orang yg masih setia bekerja bersama Facebook dan menemani Zuckerberg mengembangkan perusahaan ini.
Sumber: tekno kompas

other source : http://jeannettechapman.blogspot.com, http://tribunnews.com, http://news.detik.com

0 Response to "Apakah Anda Tahu Karyawan Pertama Pembangun Facebook - Tips & trik"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *