This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Cara Menghilangkan Karat dan Melumasi Rantai Motor Yang Benar #26539

Cara Menghilangkan Karat dan Melumasi Rantai Motor Yang Benar kesalahkaprahan cara dalam melumasi rantai sepeda motor masih raquo CARA BENAR LUMASKAN RANTAI SEPEDA MOTOR. tahap awal untuk menghilangkan kotoran Cara Menghilangkan Karat dan Melumasi Rantai Motor Yang Benar cairan anti karat bukan Cara Efektif Membersihkan Karat Tips Menghilangkan Karat Pada Mur Tips Menghilangkan Karat dan Melumasi Rantai Karat pada rantai sepeda motor bisa berdampak fatal jika tetap dibiarkan. Kerja berat rantai untukCara Menghilangkan Karat dan Melumasi Rantai Motor Yang BenarTips Menghilangkan Karat dan Melumasi Rantai ---Karat pd rantai sepeda motor bisa berdampak fatal jika tetap dibiarkan. Kerja berat rantai untk menggerakkan roda membuatnya bisa saja terputus karena keropos akibat korosi. Karat ni tentunya makin menjadi apabila motor jarang dilumasi. Oleh karena itu penting bagi Anda pemilik sepeda motor untk selalu rutin melumasi rantai sebelum ia berkarat. Lalu, apa yg harus dilakukan jika ingin menghilangkan karat pd rantai motor?

Seperti yg sudah disinggung diatas, karat pd rantai sepeda motor sebenarnya bisa diantisipasi dgn melumasi rantai secara rutin. Namun jika hal itu lalai, dan rantai sudah berkarat, maka untk menghilangkannya cukup mudah. Yaitu dgn menggunakan cairan pembersih karat. Cairan pembersih karat ni bisa Anda temukan di bengkel kesayangan Anda. Bagaimana cara menggunakan cairan ni untk membersihkan karat pd rantai motor?

Cara Menghilangkan Karat Rantai Motor
Cairan anti karat yg bagus adalah cairan yg sifatnya hanya untk menghilangkan karat, bukan sekaligus berfungsi sebagai pelumas rantai motor. Dan untk mendapatkan rantai motor yg bersih dan bebas dari karat, tentunya nda perlu jg tahu langkah-langkah menggunakannya.

Cara menggunaknnya cukup mudah, semprot / oles cairan anti karat pd rantai motor Anda. Setelah cairan menempel sempurna pd bagian motor, diamkan saja hingga beberapa saat, sampai kotoran karat akan rontok sendiri. Kesalahan yg harus dihindari adalah jangan pernah menggunakan lap untk membersihkan karat setelah disemprot dgn cairan anti karat. Jika ni dilakukan, karat pd rantai motor tak akan hilang sempurna.
Cara Melumasi Rantai Motor
Sepeda motor dgn rantai ada gear depan dan gear belakang. Kebanyakan orang nyemprot dari gear belakang. Itu salah. Yang benar itu nyemprot di lantainya langsung. Penyemprotan di gear belakang akan menjadi percuma karena cairan pelumas itu tertahan oleh gear. Ketika putaran roda berjalan maka pelumas justru akan muncrat semua dan tak melumasi rantai.
Perlu diperhatikan, agar mendapatkan hasil yg maksimal pd rantai, perlu sekali untk memilih cairan anti karat yg bagus. Pastikan fungsinya mampu untk merontokkan cairan-cairan, debu, karat yg menempel pd logam, termasuk pd rantai sepeda motor. Rexco pun bisa digunakan langsung pd tahap awal untk menghilangkan kotoran yg menempel, lalu setelahnya diikuti dgn pelumas rantai.

Namun, jika memang kondisi rantai dan gear Anda sudah tak layak pakai lagi, maka wajib untk segera diganti. Baca artikel terkait hal ni sebelumnya,
Ciri Rantai dan Gear Motor Harus Diganti
Itulah sedikit Tips Otomotif tentang Tips dan Cara Menghilangkan Karat dan Melumasi Rantai Motor Yang Benar pd kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan salam OtoZOnes!

0 Response to "Cara Menghilangkan Karat dan Melumasi Rantai Motor Yang Benar #26539"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *