This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah Keyakinan ini berasal dari cerita rakyat Inggris abad ke 1 Mungkin yang paling terkenal dari sekian banyak cara mengusir hantu dari dalam rumah adalah adalah tapal 10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah Misteri. VIVA NEWS BOLA LIFE JUAL BELI BLOG. INDEKS JUAL BELI BERANDA KAWASAN BLOGGER KOMUNITAS REGIONAL Keyakinan ini berasal dari cerita rakyat Inggris abad ke 1 Mungkin yang paling terkenal dari sekian banyak cara mengusir hantu dari dalam rumah adalah adalah tapal
10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah - Hantu merupakan salah satu momok paling populer di dunia. Beragam cara dilakukan oleh masyarakat dan budaya untuk menyingkirkan sosok yg diyakini sebagai roh orang meninggal ini. Hantu jg merupakan bagian dari budaya, mitos, bahkan kultur. Kehadirannya cukup memberikan nuansa tersendiri bagi kehidupan manusia. Tak jarang jg Hantu menjadi salah satu tema beberapa film. Hantu jg sering dikaitkan dgn daerah, paranormal, dukun, santet, kesurupan, angker dan lain lain. Nah, bagaimana cara manusia mengusir Hantu dari rumah?
Berikut adalah 10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah :
1. Tapal Kuda
10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

Keyakinan ni berasal dari cerita rakyat Inggris abad ke-16. Mungkin yg paling terkenal dari sekian banyak cara mengusir hantu dari dlm rumah adalah adalah tapal kuda. Dipercaya untuk mengusir roh jahat / penyihir untuk memasuki rumah, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yg lewat. Caranya, tapal kuda harus tergantung di atas pintu depan rumah dan dipakukan menghadap ke atas / bawah.
2. Cermin Ba Gua
10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah
Cermin ni bernama Ba Gua, berasal dari Cina yg merupakan simbol populer di Feng shui. Dengan menempatkan cermin ni di pintu masuk ke pintu utama, maka sang pemilik rumah akan menjadi harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yg masuk. Yang pastinya, menangkal semua unsur jahat untuk masuk ke rumah, termasuk Hantu.
3. Kelapa Sawit
10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah
Di Filipina, ada adat istiadat yg menempatkan kelapa sawit dan daun palem hias yg dijual dlm Minggu Palma, yg menandai awal minggu Kudus. Cara ni diberkati oleh imam Katolik dan digantung di pintu rumah. Hal ni mereka yakini sebagai cara mengusir hantu dari dlm rumah.
4. Wind chimes / Lonceng Angin
10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah
Wind chimes dipercaya untuk menakut-nakuti roh-roh jahat. Uniknya, benda ni mempunyai suara yg indah! Lonceng angin modern memiliki asal usul dari India, kemudian diperkenalkan ke Cina, di mana mereka akhirnya digunakan untuk melindungi rumah. Lonceng angin Jepang kaca dikenal sebagai furin, selain sebagai cara mengusir hantu dari dlm rumah, diperkirakan membawa keberuntungan juga.
5. Mezuzah
10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah
Menurut cerita mistisisme Yahudi, mezuzah menyangkal akses jahat dan merusak mereka masuk ke rumah, dan mereka yg memasang sebuah mezuzah, diyakini akan dilindungi sepanjang waktu. Mezuzah adalah potongan perkamen yg mengandung ayat-ayat bahasa Ibrani dan doa. Cara penempatannya digulung dan disimpan ke dlm kasus yg indah, lalu kemudia taruh secara diagonal kepada kusen pintu.
6. Tanda Mata
10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah
Tanda Mata, jg dikenal sebagai batu mata jahat, adalah sebuah jimat kuno dari Yunani / Turki yg tujuannya untuk menangkal dari 'kejahatan-mata', yg dikenal dlm budaya Mediterania sebagai 'Mal de ojo'. Bentuknya terbuat dari kaca berwarna, jimat ni diyakini akan melindungi penghuni rumah dari nasib buruk dan kedatangan hantu.
7. Rowan
10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah
Dalam beberapa kepercayaan orang Celtic, salib yg terbuat dari cabang-cabang pohon Rowan dan diikat dgn benang merah diyakini sebagai cara mengusir hantu dari dlm rumah Seperti yg tercantum dlm sajak lama: “pohon Rowan, benang merah, memegang penyihir semua dlm ketakutan.”
8. Ofuda
10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah
Melindungi keluarga dari penyakit adalah kekuatan ofuda, sebuah jimat yg berasal dari Jepang dan kepercayaan Shinto. Ini biasanya dihiasi kertas, kayu, kain / logam yg melekat ke pintu.
9. Mata Panah
10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah
Mata panah yg diletakkan di atas pintu depan rumah, dipercaya untuk mencegah pencuri dan roh halus masuk ke rumah.
10. Batang Kayu Manis
10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah
Sebuah objek yg dlm kesehariannya terlihat seperti batang kayu manis yg diikat di atas pintu jg dipercaya sebagai cara mengusir hantu dari dlm rumah. Dulu, ni digunakan oleh bangsa Mesir untuk membuat suatu daerah yg Suci, dan oleh masyarakat Cina untuk memurnikan candi.
Sumber : lintas.me

0 Response to "10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *